Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Horeee.. Bunga Sakura di Taman Kota Kijang Kembali Mekar
Oleh : CR-13
Sabtu | 18-03-2017 | 12:16 WIB
Bunga-sakura1.gif Honda-Batam

Bunga Sakura di Taman Kota Kijang. (Foto: CR-13)

BATAMTODAY.COM, Kijang - Bunga Sakura, salah satu daya tarik dari Taman kota Kijang Bintan Timur, kembali mencuri perhatian. Karena saat ini, bunga yang berasal dari Jepang tersebut kembali mekar dan menjadi perhatian bagi pengunjungnya.

 

Bunga sakura ini sudah ketiga kalinya mekar mengikuti musim yang ada di Jepang, negara asalnya. Pertama kali mekar pada tahun 2015 silam.

Deni, salah seorang warga Kijang menyampaikan, bunga sakura ini mekar sejak Kamis (16/3/2017). Bunga sakura ini diketahui adalah hasil cangkokan dari pohon sakura sebelumnya yang sudah mati.

"Sebelumnya ada yang paling besar, tempatnya tidak jauh dari pohon yang sekarang. Kalau yang sekarang ini merupakan hasil cangkokan dari pohon sakura yang besar itu," terang Deni.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pohon sakura ini di tanam oleh salah seorang investor perusahaan Furukawa Co Ltd, yang mengelola bauksit di Kijang, Prof Dr Tanaka, pada 1942 silam.

Awalnya ada tiga pohon yang di tanam Tanaka di pinggir kolam Berenang Sembat dan di pelabuhan pengisian bauksit PT Antam. Namun lantaran kedua pohon tersebut tidak terawat, hingga kini tidak diketahui lagi keberadaannya.

Kini yang tersisa hanya satu pohon dan hidup dipinggiran danau Taman Kota. Saat ini bunga sakura tersebut sedang mekar berwarna merah jambu.

Editor: Yudha