Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resep Membuat Sushi Pelangi untuk Bekal Anak Sekolah
Oleh : Redaksi
Kamis | 16-03-2017 | 10:38 WIB
Sushi-pelangi1.gif Honda-Batam

Sushi Pelangi. (Foto: Tempo.co)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Semua orang tahu pentingnya sarapan, terutama untuk anak-anak. Sarapan berfungsi sebagai pengingat tubuh dan sistem metabolisme untuk bekerja. Sarapan juga merupakan "bahan bakar" tubuh untuk menjalani hari.

Mengkonsumsi sarapan secara rutin, juga dapat membantu menaikkan berat badan anak. Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Public Health Nutrition, anak-anak yang sering melewatkan sarapan, akan memiliki kecenderungan untuk makan lebih banyak.

Tidak hanya dari aspek kesehatan, sarapan juga berpengaruh terhadap proses pembelajaran anak. Ketika anak sarapan, mereka akan menjadi lebih aktif, lebih mampu berkonsentrasi, serta lebih tanggap dan berprestasi di sekolah.

Meski begitu, terkadang memang sulit bagi para ibu menyuruh anak-anak untuk menyantap sarapan pagi. Berangkat sekolah dengan perut kosong tentunya menimbulkan kekhawatiran.

Namun, dengan sedikit kreasi yang membuat makanan jadi lebih menarik akan mendorong si kecil untuk melahap sarapan, seperti "sushi buah". Tentunya, sushi ini tidak terbuat dari ikan mental, tapi buah-buahan seperti pisang dan blueberry yang kaya akan potasium, karbohidrat, vitamin C, vitamin B6, kalium, dan magnesium. Walhasil, si kecil kenyang, ibu tenang!

#Bahan:
- Pisang
- Yoghurt
- Sereal warna-warni (merek Froot Loops atau bisa diganti dengan meses warna-warni)
- Blackberry

#Cara membuat:
- Kupas pisang
- Dengan pisau selai, oleskan yoghurt pada pisang hingga tertutup rata
- Jika menggunakan sereal, tuang ke dalam plastik dan hancurkan dengan penggulung kue
- Tuang sereal yang telah dihancurkan pada piring besar
- Gulungkan pisang pada sereal hingga tertutup rata
- Letakkan pisang pada piring dan hias dengan blackberry pada bagian atasnya
- Potong-potong menyerupai sushi dan sajikan dengan sumpit

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha