Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Evaluasi Persiapan UNBK, Disdik Kumpulkan Kepsek SMA dan SMK Se-Kepri
Oleh : Ismail
Selasa | 14-03-2017 | 16:27 WIB
rapat-UNBK.gif Honda-Batam

Rapat Koordinasi dan evaluasi bersama Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kepri di Hotel CK, Kilometer 8 Atas, Tanjungpinang, Selasa (14/3/2017). (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk menyatukan persepsi persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Dinas Pendidikan (Disdik) Kepulauan Riau melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi bersama Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kepri di Hotel CK, Kilometer 8 Atas, Tanjungpinang, Selasa (14/3/2017).

Rakor yang diikuti sekitar 250 perwakilan Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK se Kepri ini membahas persiapan UNBK, dan beberapa permasalahan yang dihadapi masing-masing daerah dalam bidang pendidikan.

"Tahun ini, lebih kita percepat pelaksanaannya karena untuk dalam rangka menghadapi UNBK," ujar Kepala Disdik Kepri, Arifin Nasir kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (14/3/2017).

Dikatakannya, selama dua bulan kebelakang pihaknya sudah menyosialisasikan tata laksana UNBK ke seluruh sekolah yang tingkat SMA/SMK  se Kepri. Namun, sosialisasi tersebut dirasa belum cukup dalam rangka penyatuan persepsi antara masing-masing sekolah.

"Untuk itulah dilakukan rakor saat ini. Karena dalam rakor ini juga diberikan penambahan kapasitas yang mengundang narasumber dari Kementerian," katanya.

Selain membahas tentang persiapan UNBK yang akan dilaksanakan April mendatang, lanjut Arifin, dirinya juga menyampaikan beberapa permasalahan bidang pendidikan di wilayah Kepri. Yakni di antaranya, permasalahan dalam penerimaan siswa baru, infrastruktur sekolah, serta kemampuan guru.

"Jadi, selain membahas persiapan UNBK. Kita juga membahas isu-isu strategis bidang pendidikan lainnya," tutupnya.

Editor: Udin