Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tumbangkan MU 0-1, Chelsea ke Semifinal Piala FA
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-03-2017 | 13:14 WIB
Chelsea-Kalahkan-MU-PialaFA-1.gif Honda-Batam

Chelsea mengalauhkan MU. (Reuters / Eddie Keogh)

BATAMTODAY.COM, Batam - Chelsea melangkah ke semifinal Piala FA setelah berjaya mengalahkan Manchester United 1-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (13/3/2017) malam waktu setempat.

 

MU sebenarnya bermain cukup apik di Stamford Bridge. Namun, diusirnya Ander Herrera pada menit ke-35 karena kartu kuning kedua membuat The Red Devils kesulitan menghadapi Chelsea.
Di babak pertama Chelsea memiliki dua peluang emas pada menit ke-16 dan 17. Namun, di dua peluang itu kiper MU David De Gea melakukan penyelamatan luar biasa.

Pada menit ke-16, lewat serangan balik yang impresif Eden Hazard berhasil mengecoh Marcos Rojo dan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Bola sempat mengenai kaki Matteo Darmian dan kemudian ditepis De Gea untuk sepak pojok.

Melalui sepak pojok tersebut Chelsea mendapatkan peluang emas satu menit kemudian. Gary Cahill berdiri bebas di depan mulut gawang MU dan melepaskan tendangan keras. Dengan gemilang bola berhasil diblok De Gea.

Pada menit ke-35, MU harus kehilangan Herrera yang mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Hazard. Herrera mendapat kartu kuning pertamanya pada menit ke-20 juga karena melanggar Hazard. Tidak ada peluang lainnya yang tercipta di sisa babak pertama, skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Di awal babak pertama MU masih mampu mengimbangi permainan Chelsea meski kalah jumlah pemain. Namun, sebuah tendangan spekulasi N’Golo Kante pada menit ke-51 mengubah segalanya.

Setelah menerima umpan dari Willian, Kante yang berdiri bebas di luar kotak penalti melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang yang tidak mampu dibendung De Gea. Paul Pogba terlihat terlambat menutup pergerakan Kante.

MU memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui Marcus Rashford. Sayang, meski sudah berhasil mengecoh Gary Cahill, Rashford gagal melakukan penyelesaian akhir setelah tendangannya berhasil diblok kiper Thibaut Courtois.

Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang di sisa laga. Tapi, skor 1-0 untuk Chelsea tetap bertahan hingga laga usai.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha