Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

10 Rute Penerbangan Perintis di Pulau Singkep Kembali Dibuka
Oleh : Nur Jali
Senin | 13-03-2017 | 16:50 WIB
pembukaan-bandara-Singkep.gif Honda-Batam

Manajemen Bandara Dabosingkep saat acara pembukaan 10 rute penerbangan perintis di Pulau Singkep (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bandar Udara Dabosingkep kembali buka penerbangan perintis tahun anggaran 2017 yang dimulai pada hari ini, dengan penerbangan perdana tujuan Kota Tanjungpinang, Senin (13/3/17).

Kepala Bandara Dabosingkep, Andi Hendra Suryaka, mengatakan penerbangan perintis ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Pusat terhadap transportasi udara, yang sekaligus menjawab serta memberikan solusi transportasi cepat di daerah-daerah kepulauan seperti di Kepulauan Riau dan provinsi tetangga, Jambi, Riau, dan Bangka Belitung.

"Kita menyadari bahwa kita adalah negara kepulauan, sehingga nawacita presiden RI yang salah satunya adalah propogram yang berpihak kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan membuka simbol-simbol permasalahan transportasi yang ada di daerah," sebutnya.

Usai syukuran dibukanya 10 rute penerbangan perintis di Pulau Singkep, manajemen bandara berfoto bersama anak yatim dan siswa lainnya (Foto: Nur Jali)

Hadirnya penerbangan perintis ini diharapkan dapat memberikan solusi kepada masyarakat, sebagai bentuk solusi dan alternatif yang selama ini hanya ditempuh melalui transportasi laut, kini dapat ditempuh dengan transportasi udara, yang tentu saja dapat memperpendek rentang kendali.

"Hari ini ada sepuluh rute yang kita buka melalui penerbangan perintis ini, Tanjungpinang, Pangkalpinang, Batam, Jambi, Pekanbaru dan beberapa provinsi lain," sebutnya.

Penerbangan ini akan melayani rute hampir setiap hari di Bandara Dabosingkep, dengan rute yang berbeda-beda dan tentunya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Singkep yang ingin bepergian.

Editor: Udin