Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awas, Kantor Disdik Batam Rawan Pencurian Motor
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 13-03-2017 | 15:26 WIB
malingmotor-disdik1.jpg Honda-Batam

Dua maling motor saat beraksi di depan Kantor Disdik Batam yang terekam CCTv. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam di Jalan Pramuka, Seiharapan, Sekupang suah dua kali kemalingan sepeda motor.

Dua sepeda motor tersebut hilang saat diparkir di luar kantor Disdik Batam. Tepatnya satu bulan lalu sepeda motor matic Yamaha Mio raib dengan seketika. Dua minggu kemudian sepeda motor Honda Bead warga biru putih juga mengalami hal serupa.

"Pertama satu bulan yang lalu, pencurian kedua itu satu minggu yang lalu tepatnya Rabu," ujar pegawai Disdik Batam yang enggan disebutkan namanya, Senin (13/03/2017).

Dua sepeda motor matic itu hilang milik guru yang ada urusan di Kantor Disdik Batam, Sekupang. Iroisnya, pelaku yang sama yang melakukan kedua motor tersebut. Aksi pencurian itu terecam CCTv.

"Setelah berhasil pencurian yang pertamakali mereka (pelaku-red) jeda. Dua minggu kemudian baru beraksi dengan pelaku yang sama," katanya.

Uniknya lagi, dari hasil rekaman CCTv pelaku yang berjumlah dua orang tersebut ternyata, seorang lainya merupakan perempuan. Perempuan yang mengenakan jaket hitam dengan ditutupi penutup wajah dan mengenakan helm merah dengan santainya berpura-pura turun dari sepeda motor sambil menelpon.

Sementara itu, seorang pelaku lainya yang bertugas sebagai eksekutor mengenakan kaos biru dan helm LTD putih langsung beraksi menggasak sepeda motor Honda Beat.

"Pencurian yang terakhir mereka sempat mutar-mutar dinas 3 kali, setelah parkiran luar sepi, mereka langsung turun dari sepeda motor pelaku dan beraksi. Tidak sampai 5 menit motor milik guru langsung dibawa kabur. Kasus ini sudah dilaporkan ke Mapolsek Sekupang," pungkasnya.

Editor: Dardani