Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rujak Cingur di Nagoya Hill Pas di Lidah Anda
Oleh : Suci Ramadhani
Minggu | 12-03-2017 | 17:30 WIB
rujakcingur.jpg Honda-Batam

Aneka Rujak di Nagoya Hill, satu-satunya penjual Rujak Cingur di Batam (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aneka Rujak yang terdapat di Nagoya Hill Food Point, menyediakan rujak cingur yang lezat dan pas di lidah. Aneka Rujak di lantai empat Nagoya Hill Mall adalah satu-satunya penjual rujak ingur di Batam.

Ari Widawati, owner Aneka Rujak, mengatakan, ia sengaja tidak membuka cabang di tempat lain, sehingga para penikmat kuliner asal Surabaya ini harus datang ke Nagoya Hill, apabila ingin menikmati rujak cingur. "Di sini kami hanya buka satu-satunya menu rujak cingur," kata Ari kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (12/3/2017).

Menurut Ari, pengusaha rujak seperti dirinya memiliki kesempatan untuk memperkenalkan rujak cingur di Batam, karena penduduknya sangat heterogen dari berbagai macam suku, dan sangat menyukai rujak cingur.

"Setiap hari peminatnya sangat banyak. Kami memperkenalkan makanan ini sudah mencapai satu tahun setengah, dan peminatnya sangat banyak," katanya.

Kuliner pada rujak cingur ini terdiri dari lontong, tahu, tempe, cingur sapi (hidung sapi), timun, bengkuang, sayuran kangkung, toge dan kacang panjang. Sedangkan bumbunya hanya cabe, bawang merah, bawang putih, kacang tanah, gula merah, petis udang, dan air asam jawa.

"Bumbu ada yang istimewa, yaitu petis udangnya saya datangkan langsung dari Jawa dan cabenya dari Jawa. Jadi rasanya benar-benar enak," paparnya.

Untuk menikmati sepiring rujak cingur ini cukup Rp17.800. Masyarakat asal Surabaya dan kota-kota Jawa Timur lainnya pun yang tinggal di Batam juga bisa melepas kerinduan kepada kota kelahirannya dengan menyantap makanan Rujak Cingur ini.

"Disini kami bisa berperan sebagai melepas kerinduan kepada perantau," ujarnya.

Ari juga menjelaskan, bukan hanya rujak cingur yang disediakan oleh warung makan Aneka Rujak ini ada, Rujak Pasrah, Pecel, Gado-gado, Rujak Bebeq, Rujak Buah dan Ayam Panggang Bumbu Rujak.

Untuk harga semuanya terjangka, dimulai dari Rp16.800 sampai dengan Rp 60.000 untuk Ayam Panggang Bumbu Rujak," pungkasnya.

Untuk informasi lanjut bisa kunjung Food Poin, Nagoya Hill, Warung Makan Aneka Rujak. Pemesanan online hubungi 081277669509.

Editor: Surya