Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persib Juara III Piala Presiden 2017, setelah Tundukkan Semen Padang
Oleh : Redaksi
Minggu | 12-03-2017 | 11:00 WIB
persib-bandung-vs-semen-padang.jpg Honda-Batam

Pemain Persib Bandung menyapa fans usai mengalahkan Semen Padang 1-0 di laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 (Foto: Suara.com)

BATAMTODAY.COM, Bogor - Persib Bandung akhirnya berhak atas posisi ketiga di tunamen Piala Presiden 2017. Menghadapi Semen Padang, Maung Bandung menang tipis 1-0. Gol tunggal Persib dalam pertandingan itu dicetak oleh Atep di babak pertama.

 

Berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Semen Padang mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Melancarkan tekanan cepat, beberapa tendangan keras dilepaskan ke arah gawang namun tidak satu upaya tersebut yang membuahkan hasil.

Selepas menit ke-8, Persib yang mulai menemukan ritme permainan mulai menekan. Memasuki menit ke-11, Persib nyaris mengubah papan skor.

Berawal dari kecerdikan Gian Zola meyodorkan bola ke depan gawang, Matsunaga yang dituju melepaskan tendangan ke arah gawang. Sayang bola tepat mengarah ke penjaga gawang Kabau Sirah, Muhammad Ridwan.

Memasuki menit 20, Semen Padang berhasil keluar dari tekanan. Menusuk dari sisi kanan lapangan, Syamsul Bahri yang mendapat ruang melepaskan tendangan keras. Beruntung bagi Persib, bola masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Di menit 33, Maung Bandung akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Melepaskan tedangan keras dari luar kotak penalti, Atep berhasil menyarangkan bola ke sisi kiri gawang Ridwan. Skor 1-0 untuk Persib bertahan hingga turun minum.

Di stadion yang sama, Stadion Pekansari, Bogor, Minggu (12/3/2017) akan digelar pertandingan final antara Aremania FC melawan Pusamania Borneo FC. Rencananya pertadingan final ini akan disaksikan Presiden Joko Wdodo.

Editor: Surya