Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kombinasi Buah dan Cokelat Ciptakan Rasa Dahsyat
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-03-2017 | 11:17 WIB
Cokelat1.jpg Honda-Batam

Cokelat.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Hampir setiap buah bisa dikombinasikan dengan cokelat, tergantung selera Anda. Seperti apa kombinasi yang terbaik antara buah dan cokelat agar tercipta rasa yang dahsyat di lidah?

 

“Kita bisa gabungkan hampir semua buah dengan cokelat,” kata chef Maxime Danguillaume, Executive Pastry Chef Valrhona Asia Pacific, di Jakarta. Setiap buah akan memberikan sensasi rasa hingga tekstur yang berbeda.

Maxime mengatakan di situ Anda bisa berkreasi agar menghasilkan tekstur bervariasi di mulut. Mengigit stroberi berbalut cokelat tentu berbeda rasanya dengan pisang berbalut cokelat.

Dia menjelaskan, buah-buah merah seperti stroberi cocok dipadukan dengan cokelat putih, sementara buah seperti pisang lebih nikmat dimakan dengan cokelat pekat yang rasanya lebih pahit.

Maxime juga pernah bereksperimen dengan buah-buah khas negara tropis untuk dipadukan dengan cokelat, misalnya pisang, markisa, hingga durian. "Saya mendapatkan rasa yang cocok untuk pisang dan markisa, tapi durian menurut saya sulit," ujarnya.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha