Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guardiola Terkejut di Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-03-2017 | 10:26 WIB
pep-guardiola1.jpg Honda-Batam

Pelatih ManCity Pep Guardiola. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mantan bintang Manchester United dan Liverpool, Paul Ince menilai Pep Guardiola mendapatkan kejutan besar lantaran Liga Inggris lebih sulit dibandingkan La Liga dan Bundesliga yang pernah ia taklukkan.

 

Guardiola datang ke Manchester City dengan status sebagai pelatih elite dunia. Ia sukses membawa Barcelona jadi klub terhebat di dunia. Saat di Bayern Munich, meskipun gagal jadi juara Liga Champions, namun FC Hollywood selalu memenangi Bundesliga.

Namun ketika Guardiola tiba di City ia mendapatkan persaingan yang lebih sulit. Sempat mencatat start bagus di awal musim, City kini tertinggal jauh dalam perburuan titel Liga Inggris dari Chelsea.

"Saya rasa setelah apa yang ia lakukan di Barcelona dan Bayern Munich, publik berharap City mengeluarkan banyak uang dan mengakhiri perjalanan dengan titel Liga Inggris. Terlebih, dengan start yang mereka lakukan di musim ini."

"Namun saya rasa Guardiola tak sepenuhnya memahami betapa sulitnya Liga Primer Inggris," ucap Ince seperti dikutip dari Goal.

Ince menilai persaingan La Liga dan Bundesliga tak seketat Liga Primer Inggris. Hal inilah yang membuat Guardiola terkejut.

"Ketika ia ada di Bayern Munich dan menang 4-0 atau 5-0 setiap minggunya, maka hal itu sangat luar biasa. Namun di Liga Inggris, semuanya adalah laga yang sulit. Setiap klub bakal berjuang dan saya rasa ini mengejutkannya."

"Saat ini Guardiola pastinya sudah tahu bagaimana Liga Primer Inggris berjalan dan ia sudah mengerti bagaimana ia harus membangun tim yang berpeluang jadi juara Liga Inggris," tutur Ince.

City saat ini ada di posisi ketiga dengan kondisi tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen, Chelsea. Selain di Liga Inggris, City masih berjuang menghadapi Middlesbrough di perempat final Piala FA dan menanti leg kedua Liga Champions lawan AS Monaco pertengahan pekan depan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha