Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final di All England 2017
Oleh : Redaksi
Jum'at | 10-03-2017 | 10:04 WIB
Tontowi-Ahmad-dan-Liliyana-Natsir-01.gif Honda-Batam

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. (Foto: olympic.org)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran dan Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon di nomor ganda campuran menjadi wakil Indonesia yang tersisa di All England 2017. Keduanya dijadwalkan bermain di perempat final pada Jumat (10/3/2017) ini.

 

Tontowi/Liliyana melaju ke perempat final gelaran Superseries Premier tertua di dunia itu setelah menyingkirkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dalam dua gim langsung 21-12, 21-13.

Di babak selanjutnya, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu akan menghadapi wakil tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pertemuan Owi/Butet dengan pasangan atlet suami-istri itu pun akan menjadi pertemuan ke-14.

Tontowi/Liliyana yang menjadi pasangan unggulan kedua dalam All England 2017 tercatat menang sembilan kali dari 13 kali pertemuan sebelumnya melawan ganda Adcock.

Partai perempat final juga menjadi kesempatan Tontowi/Liliyana membalas dendam pada Chris/Gabrielle setelah dikalahkan mereka pada All England 2016 di fase yang sama.

Indonesia mengirimkan lima wakil ganda campuran ke All England 2017, namun empat pasangan lainnya tumbang di babak pertama. Mereka adalah Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, dan juara bertahan All England 2016 Praveen Jordan/Debby Susanto.

Di nomor ganda putra, Kevin/Markus melaju ke perempat final setelah menang dua game langsung 21-13, 21-14 atas ganda tuan rumah. Selanjutnya mereka akan ditantang pasangan unggulan empat asal China Chai Biao/Hong Wei.

"Kami punya peluang 50:50 atas mereka. Kami hanya ingin bermain dengan baik besok," ujar Markus, seperti dikutip dari situs resmi PBSI..

Pertemuan dengan Chai/Hong merupakan pertemuan keempat bagi Kevin/Marcus. Ganda putra Merah-Putih itu tercatat unggul 2-1 dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Di nomor tunggal putra, satu-satunya wakil Indonesia tersisa di putaran final juga tersingkir. Sony Dwi Kuncoro gagal melaju ke putaran perempat final setelah kalah dari atlet Taiwan Chou Tien Chen dalam dua game langsung 13-21, 11-21.

Sementara di ganda putri, pasangan Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta juga harus pulang lebih awal setelah ditekuk ganda Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yanao 22-24 8-21.

Nasib yang sama juga dialami Anggia Shitta Awanda/Apriyani Rahayu. Mereka kalah dari pasangan Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto setelah bermain tiga gim, 21-14 13-21 11-21.