Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Liga Champions 2017

Permalukan Arsenal, Bayern Lolos ke Perempat Final
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-03-2017 | 08:38 WIB
Bayern-Munchen.jpg Honda-Batam

Bintang Bayern saat menggiring bola untuk melibat Arsenal. (Foto: Ist) 

BATAMTODAY.COM, London - Bayern Muenchen berhasil mempermalukan Arsenal di leg kedua 16 besar Liga Champions dengan skor 5-1, Rabu (8/3) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Die Roten melangkah mulus ke perempat final dengan keunggulan agregat 10-2.

 

Bermain di kandang sendiri dan harus mengejar defisit empat gol membuat Arsenal tampil langsung menekan sejak menit awal. Lini belakang Bayern Muenchen pun dibuat kesulitan dengan agresifnya permainan The Gunners.

Hasilnya mereka berhasil unggul pada menit ke-20 lewat gol Theo Walcott usai menerima umpan dari Olivier Giroud. Usai gol tersebut anak asuh Arsene Wenger tampil lebih percaya diri untuk mengejar gol tambahan, namun sayang serangan mereka masih mampu digagagalkan lini belakang Bayern. Skor 1-0 akhirnya menutup paruh pertama.

Di babak kedua, The Gunners kembali mengambil inisiatif serangan. Namun, sangat disayangkan blunder yang dibuat oleh Laurent Koscielny yang melanggar Robert Lewandoswki membuat penalti untuk Bayern. Selain itu, ia juga harus diusir wasit karena melakukan protes berlebihan.

Lewandowski yang mengeksekusi penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor imbang. Kehilangan satu pemain di lini belakang membuat Arsenal yang tadinya menekan harus bermain bertahan.

Bayern langsung mengambil alih permainan dan akhirnya mampu menggandakan keunggulan lewat gol Arjen Robben di menit ke-68. Usai gol itu, Arsenal yang mengejar gol keluar menyerang dan memberikan sejumlah tekanan.

Namun, kalah jumlah pemain membuat Bayern yang melakukan serangan balik cepat justru kembali mencetak gol melalui Douglas Costa pada menit ke-78. Dua menit berselang giliran Arturo Vidal yang membuat Arsenal makin menderita lewat gol yang ia ciptakan.

Tak sampai disitu, Vidal kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-85 usai memanfaatkan umpan dari Costa. Hingga akhir laga tak ada lagi tambahan gol tercipta dan Bayern Muenchen berhak lolos ke perempat final dengan agregat sangat telak 10-2.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani