Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Liga Champions 2017

Libas Napoli, Real Madrid Mulus ke Perempat Final
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-03-2017 | 08:12 WIB
Real-Madrid.jpg Honda-Batam

Bintang Real Madrid Ronaldo mengskspresikan kegembiraan setelah melibat Napoli dan melaju ke Perempat Final Liga Champion. (Foto: Ist)

 

BATAMTODAY.COM, Madrid - Real Madrid sukses melaju ke babak selanjutnya usai menaklukkan Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions dengan skor 3-1, Rabu (8/3) dini hari WIB. Los Blancos berhak lolos usai unggul agregat 6-2 atas Il Partenopei.

 

Bermain di markas Napoli, Real Madrid sebenarnya tampil tertekan di awal laga. Napoli yang bermain cepat beberapa kali merepotkan lini belakang Real Madrid.

Hasilnya pada menit ke-24 tuan rumah mampu unggul usai Dries Mertens mencetak gol. Pemain asal Belgia tersebut berhasil menjebol gawang Keylor Navas usai menerima umpan dari Marek Hamsik. Itu tersebut akhirnya menjadi satu-satunya di babak pertama.

Di babak kedua, Real Madrid yang tertinggal langsung bermain menyerang. Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol sang kapten Sergio Ramos pada menit ke-51. Ia berhasil mencetak gol melalui sundulan usai menerima assist dari Toni Kroos.

Enam menit berselang, El Real mampu membalikkan kedudukan, kembali lewat gol dari Sergio Ramos. Kali ini, Ramos mampu memanfaatkan umpan sepak pojok Kroos.

Usai gol tersebut, pertandingan sebenarnya berlangsung seimbang. Baik Napoli dan Real Madrid sama-sama tampil menyerang dan memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun, sayang peluang kedua tim belum ada yang menemui sasaran.

Kemenangan Los Blancos akhirnya ditutup lewat gol dari pemain pengganti, yaitu Alvaro Morata di menit ke-90. Gol tersebut akhirnya menjadi penutup laga dan hasil ini membuat Real Madrid lolos ke perempat final dengan agregat 6-2.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani