Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sosialisasi Pancasila di Kalangan Swasta Perlu Ditingkatkan
Oleh : Irawan
Sabtu | 04-03-2017 | 09:50 WIB
Ketua-MPR01.gif Honda-Batam

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi narasumber Sosialisasi Empat Pilar dalam rangka kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) XI di Gedung Srijaya, Surabaya, Jumat (3/3/2017) dalam rilisnya.

 

Hadir bersama Ketua MPR Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI I Made Sukadana dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. dan ratusan peserta dari berbagai kalangan antara lain DPN IARMI, Asosiasi Advokat Indonesia, HIPMI, Forum Kerukunan Umat Beragama dan kelompok lainnya.

Dalam paparannya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan soal Pancasila yang akan makin lama makin memudar jika bangsa Indonesia tidak menyadarinya dan memahaminya kembali.

"Bangsa ini harus cepat menyadari dan melakukan berbagai upaya konkrit untuk memahami kembali," katanya.

Namun Zulkifli Hasan bersyukur, saat ini muncul fenomena menarik yakni keinginan pihak swasta untuk melakukan berbagai kegiatan soal pemahaman Pancasila dalam berbagai bentuk seperti seminar dan diskusi dengan melibatkan berbagai kalangan lintas profesi, suku dan agama.

"Seperti yang dilakukan individu swasta ini yakni Tjandra Sridjaja bekerja sama dengan DPN IARMI selalu menggelar seminar dan diskusi soal pemahaman Pancasila. Inisiatif ini harus diapresiasi,"

Menurut Zulkifli Hasan, kepedulian pihak swasta terhadap Pancasila adalah bukti munculnya kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa

Ke depan, perlu lebih banyak upaya memahami kembali Pancasila di kalangan swasta lainnya seperti pemilik perusahaan, pemilik pabrik baik besar, menengah dan kecil," tutup Zulkifli‎

Editor: Surya