Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sergio Aguero Jadi Penyelamat Manchester City
Oleh : Dodo/Goal.com
Rabu | 19-10-2011 | 10:47 WIB
MC-Villareal.jpg Honda-Batam

Edin Dzeko dikawal dua pemain Villareal dalam laga di Stadion Etihad, Manchester dini hari tadi. (Foto: Getty Images)

MANCHESTER, batamtoday - Gol dari striker Sergio Aguero di penghujung laga membawa Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Villarreal di Etihad Stadium, Rabu (19/10) dinihari WIB. 

Goal melaporkan raihan tiga angka ini menjadi yangh pertama didapat oleh klub tajir asal Inggris di Liga Champions musim ini. Selain itu juga, kemenangan atas Villarreal ini menghidupkan peluang City untuk bisa lolos ke putaran berikutnya. 

Kini, City masih tertahan di peringkat tiga klasemen Grup A dengan koleksi empat angka dari tiga pertandingan. Sedangkan Napoli yang berada satu peringkat di atas City mengoleksi poin lima angka. 

Melakoni pertandingan ini, pelatih Roberto Mancini masih tidak membawa striker Carlos Tevez. Sementara Sergio Aguero yang baru saja pulih dari cedera, ditempatkannya terlebih dahulu di bangku cadangan. Alhasil, di lini depan Mancini lebih memberikan kepercayaannya kepada Edin Dzeko yang disokong oleh Samir Nasri dan David Silva. 

Di pihak Villarreal juga kehilangan beberapa pemain inti seperti Nilmar yang belum bisa bermain karena masih dibekap cedera. Namun demikian ketajaman pasukan Kapal Selam Kuning dari Spanyol ini tidak menjadi tumpul. 

Baru empat menit laga berjalan, publik tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol dari Cani yang berhasil memanfaatkan umpan dari Giuseppe Rossi. Gol yang mengejutkan ini secara langsung membakar para fans dan pemain City untuk lebih agresif lagi. 

Sebuah peluang di menit ke-13 sempat didapatkan City. Sayangnya tendangan voli Nasri yang memanfaatkan umpan dari Aleksandar Kolarov itu masih terlalu meninggi di atas mistar gawang lawan. 

Meski beberapa kali menekan, namun City masih tetap saja tidak bisa melakukan terobosan yang terlalu berarti untuk mengancam barisan pertahanan Villarreal. Lima menit jelang turun minum, Mancini mencoba melakukan perubahan. Adam Johnson ditarik dan diganti oleh Gareth Barry. Perubahan ini membuat City bermain dengan tiga gelandang. 

Sebelum istirahat, usaha City untuk menyamakan skor akhirnya berhasil juga. Namun gol yang dinantikan itu didapat dari gol bunuh diri yang dilakukan Carlos Marchena yang sebenarnya berusaha menahan kemelut bola yang disodorkan dari kaki Kolarov. Hasil itu disambut gembira para fans City. 

Lepas jeda istirahat, City kembali berupaya untuk menekan. Dau menit laga berjalan, sebuah kesempatan sempat diraih Dzeko. Tetapi tendangan voli yang dilepaskan Dzeko dari jarak 10 yard itu masih bisa diansipasi dengan baik oleh kiper Villarreal Diego Lopez. 

Tak kunjung bisa membongkar pertahanan Villarreal, Mancini kembali lagi melakukan perubahan. Di menit ke-62, Aguero dimainkan juga. Ia masuk menggantikan Nigel De Jong. 

Pergantian ini ternyata menjadi berkah bagi City. Setelah beberapa kali membuang peluang, Aguero akhirnya mampu menuntaskan satu kesempatan penting ketika memasuki tiga menit perpanjangan waktu. Gol itu tercipta atas kerjasama Zabaleta, Silva yang akhirnya berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Aguero.