Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pep Guardiola Sedih, Enrique Tinggalkan Barcelona
Oleh : Redaksi
Jum'at | 03-03-2017 | 09:02 WIB
luis-enrique.jpg Honda-Batam

Luis Enrique Tinggalkan Barcelona. (Foto: Skysport)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sedih dengan keputusan Luis Enrique yang akan meninggalkan Barcelona di akhir musim. Namun, ia juga mengerti kenapa mantan rekan satu timnya tersebut memilih mundur dari kursi pelatih Barcelona.

 

Teka-teki seputar masa depan Luis Enrique bersama Barcelona akhirnya terjawab sudah. Enrique memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama tim Catalan yang akan berakhir akhir musim ini.

Mantan pelatih Celta Vigo tersebut mengaku ingin beristirahat karena lelah dengan tekanan yang datang selama menangani Lionel Messi Cs. Mendengar kabar tersebut, mantan pelatih Barcelona yang juga sahabat Enrique, Pep Guardiola mengaku sedih karena Blaugrana harus kehilangan sosok pelatih terbaik.

“Saya punya dua reaksi mendengar kabar tersebut. Sebagai penggemar Barcelona saya sedih karena kehilangan pelatih sempurna untuk Barcelona. Selama tiga tahun mereka memainkan permainan luar biasa. Karakter serta kepribadiannya juga sangat luar biasa,” kata Pep dilansir Soccerway.

“Reaksi kedua, saya memahami keputusannya untuk berhenti karena saya tentu ingin yang terbaik untuknya. Sebagai penggemar dan anggota klub, saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya selama tiga musim di klub idola saya,” lanjutnya.

Sejak melatih Barcelona dari 2014 lalu, Enrique hingga saat ini sudah meraih delapan trofi bergengsi dan masih mungkin bertambah karena musim ini mereka masih punya kesempata di tiga kompetisi yang diikuti.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani