Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumlah Penderita DBD di Buru Bertambah
Oleh : Alrion/Dodo
Rabu | 19-10-2011 | 10:25 WIB
Camat-Buru.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ramli, Camat Buru. (Foto: Alrion)

KARIMUN, batamtoday - Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Buru bertambah empat orang, dimana sebelumnya 12 orang kini menjadi 16 orang dengan adanya pertambahan penderita tersebut.

Mengantisipasi bertambahnya jumlah penderita DBD, Muspika Buru serta masyarakat telah melakukan fogging (pengasapan) sebanyak dua kali serta pembersihan lingkungan serta melakukan sosialisasi agar terhindar dari DBD.

"Adanya fogging dan gotong royong membersihkan lingkungan diharapkan dapat menekan bertambahnya jumlah penderita DBD," kata Ramli, Camat Buru kepada batamtoday, Rabu (19/10/2011).

Terkait dengan adanya peningkatan jumlah penderita DBD, Ramli mengatakan  seluruh biaya pengobatan penderita yang dirawat di Puskesmas Buru dan RSUD Karimun ditanggung oleh Pemerintah. 

Dia menambahkan apabila ada pasien yang segera dibawa ke RSUD saat kapal tersedia, maka ongkos juga ditanggung Pemerintah.

"Apabila kapal sudah tidak ada dari Buru ke Karimun, kita carterkan speed boat, yang terpenting bagaimana agar si pasien secepatnya mendapat perawatan," kata Ramli mengakhiri.