Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peserta Diminta Daftar Ulang

Sebanyak 646 Pencaker di Batam Segera Ikuti Pelatihan
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 02-03-2017 | 11:38 WIB
Kabid-Disnaker1.jpg Honda-Batam

Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Produktivitas Disnaker Batam, Maryulis. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertengah Maret mendatang, sebanyak 646 orang pencari kerja akan mengikuti pelatihan yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam.

Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Produktivitas Disnaker Batam, Maryulis mengatakan, bagi peserta yang telah dinyatakan lulus diharapkan segera mendaftar ulang untuk verifikasi data.

"Setelah diumumkan, mereka yang lulus harus daftar ulang. Kalau tidak, kami anggap sudah mengundurkan diri," ujar Maryulis Kamis (2/3/2017).

Ia mengatakan, dari 646 pencaker yang telah lulus seleksi akan memulai pelatihan didampingi oleh Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) sesuai dengan bidang-bidang pelatihan masing-masing.

"Nanti yang mendampingi adalah LPK-LPK yang terakreditasi sesuai dengan bidangnya," ujarnya.

Saat ini ada sekitar 30 LPK yang telah terakreditasi, tersebar dibeberapa tempat di Batam. Dari 30 lembaga itu akan dipilih lagi 19 lembaga terakreditasi sesuai bidang pelatihan kerja yang diikuti pencaker.

"646 orang pencaker itu terbagi lagi 19 paket kelas pelatihan sesuai pilihan bidang pelatihan mereka. Nanti pelatihan ini akan berlangsung di pertengahan Maret sampai Oktober," tuturnya.

Selama delapan bulan, 646 pencaker itu akan mulai mengikuti pelatihan yang dilakukan bertahap sesuai jadwal yang dibuat oleh Disnaker Batam. Setelah lulus, akan diberikan sertifikat sesuai bidangnya sebagai bekal mencari kerja.

"Ini khusus untuk kategori pencaker. Nanti mereka akan diberikan sertifikat," pungkasnya.

Editor: Yudha