Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Tetapkan "Jurnalis Cup" Jadi Agenda Tahunan Pemprov Kepri
Oleh : Ismail
Rabu | 01-03-2017 | 09:26 WIB
PSJK01.gif Honda-Batam

Penyerahan bola kaki kepada Ketua PSJK, Jailani oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat pembukaan Turnamen Jurnalis Cup 2017.(Foto:Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Turnamen sepak bola "Jurnalis Cup" yang digagas persatuan sepak bola jurnalis kepri (PSJK) ditetapkan menjadi agenda tahunan di Provinsi Kepulauan Riau.

 

"Saya instruksikan Kadispora Kepri untuk menjadikan Turnamen Jurnalis ini sebagai agenda tahunan. Jadi setiap tahun turnamen ini bisa dilaksanakan," kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun, saat membuka Turnamen Sepak Bola Jurnalis Cup 2017 di Lapangan Hang Lekir, Jalan Hang Lekir, Kawasan Kilomoter 10 Tanjungpinang, Selasa (28/2/2017).

Dikatakan Nurdin, penyelenggaran turnamen sepak bola di Kepri patut didukung karena nantinya dapat menghasilkan atlet-atlet sepak bola dari Kepri yang bisa bersaing di kancah Liga Nasional.

"Penyelanggaraan turnamen sepak bola seperti ini memang harus rutin dilakukan di Kepri," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Jurnalis Cup 2017, Jailani mengungkapkan, turnamen sepak bola ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan PSJK. Kompetisi ini dikuti oleh 48 tim sepak bola di seluruh Kepri dan berlangsung selama sebulan.

"Total hadiah yang disediakan dalam turnamen ini sebesar Rp41 juta. Jumlah itu temasuk uang pembinaan untuk juara 1 sampai 4. Serta, pemilihan pemain terbaik," imbuhnya.

Laga perdana turnamen ini, mempertemukan kesebelasan Tukol FC dari Kabupaten Lingga melawan Putra Inhu Pratama FC (PIP) Tanjungpiang. Dengan hasil akhir 3:0 yang dimenangkan tim Tukol FC. Lalu dilanjutkan dengan kick off kedua, yang mempertmukan tim Jurnalis FC I melawan BFC 08 Tanjungpinang.

Editor: Gokli