PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Konter di SP Plaza Diobok-obok Maling

Barang Curian Ditemukan di Bawah Eskalator
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 18-10-2011 | 13:32 WIB
tas-curian.gif honda-batam

Beberapa barang curian yang ditemukan di bawah eskalator lantai II SP Plaza Batuaji. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Sebagian barang yang digondol maling dari puluhan konter di SP Plaza ditemukan di bawah eskalator yang berada di lantai II pusat perbelanjaan itu pada Selasa (18/10/2011).

Barang yang ditemukan tersebut antara lain dua buah tas sandang, satu tas ransel yang berisi bermacam jam, ikat pinggal dan asesoris lain.

Sementara itu, dari puluhan konter yang diobok-obok maling itu, baru diketahui ada sekitar lima pemilik yang membuat laporan polisi ke Polsek Sagulung 

"Saat ini yang resmi membuat laporan polisi dan yang sudah ditangani Polsek Sagulung, lima konter,"ungkap Hariadi, chief security di SP Plaza.

Pelaku pembobolan konter ini, menurut Hariadi diperkirakan lebih dari satu orang, dilihat dari jejak yang ditinggalkan pelaku seperti beberapa jenis puntung rokok.

"Pelaku diduga bersembunyi di dalam Plaza sebelum ditutup. Peralatan pelaku yang temukan satu buah tang dan satu senter," papar Hariadi.

Anggota Polsek Sagulung yang turun ke lokasi melakukan olah TKP membenarkan temuan barang yang disembunyikan pelaku di bawah eskalator lantai II.

"Barang temuan ini akan kita bawa ke kantor sebagai barang bukti," ujar salah seorang anggota polisi di lokasi SP Plaza.