Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai 3 Hari Uji Calon Pemain Timnas U-22

Luis Milla Percaya Indonesia Bakal Berprestasi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-02-2017 | 08:12 WIB
luismilla.jpg Honda-Batam

Gaya Luis Milla saat melatih. (Foto: Kompas)

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, percaya Indonesia bisa berprestasi di sepak bola. Hal ini diutarakan di hadapan para peserta kursus kepelatihan C AFC di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Jumat (24/2) siang.

 

Luis Milla hadir untuk memberikan materi dan berbagi ilmu kepelatihan. Ia dibantu para asistennya, yaitu Miguel Gandia, Eduardo Perez, dan Bima Sakti serta menceritakan bagaimana pengalamannya.

Ini setelah tiga hari menguji secara langsung calon penggawa timnas U-22 dalam seleksi yang dilaksanakan di Lapangan SPH, Karawaci, Tangerang, terhitung sejak Selasa (21/2) hingga Kamis (23/2).

Keyakinan disampaikan karena sepak bola Indonesia kini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah Indonesia. Indonesia juga punya modal berupa pemain-pemain berkualitas.

“Indonesia punya pemain dengan teknik yang sangat bagus, dengan dukungan pemerintah dan federasi, saya yakin negara ini bisa berprestasi,” terang Luis Milla.

“Tiga hari saya melatih Timnas Indonesia, saya sudah mendapati pemain-pemain yang bagus secara teknik dan skill individu,” tambahnya dalam rilis PSSI.

Luis Milla ditugaskan membawa tim untuk tampil di SEA Games 2017. Itu disamping mempersiapkan tim untuk Asian Games 2018 di Indonesia.

Pelatih asal Spanyol yang sebelumnya menjadi arsitek timnas kelompok umur negeri Matador, Lugo, dan Real Zaragoza itu ditarget PSSI membawa tim meraih medali emas di SEA Games. Sementara di Asian Games 2018, ia diharapkan bisa membawa timnas masuk empat besar.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani