Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panggil 12 Pemain dari Luar Negeri, Ini Kata Indra Sjafri
Oleh : Redaksi
Jum'at | 24-02-2017 | 08:12 WIB
indrasjafri.jpg Honda-Batam

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan bahwa 12 pemain muda di luar negeri memang pantas dipanggil. Hal ini disampaikan menyusul langkah PSSI memanggil 12 pemain dari Spanyol, Italia, Inggris, Yunani, dan Qatar.

 

Tiga pemain dipanggil dari Spanyol yaitu Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Nicholas Pambudi, dan Pancar Nur Widiantono. Sementara tiga dari Italia yang berada di ISM Academy, yaitu Excel Favour Yosafat Tomboelu, Fidelis Kelby Timothy, dan Rafid Habibie.

Adapun dua dari Inggris yaitu adik-kaka, George Brown dan Jack Brown. Sementara dua lain masing-masing dari Yunani yakni Charalambos Elias Elliot Agung David dan Qatar yaitu Andri Syahputra.

“Mereka layak untuk dipanggil. Perlu diperjelas, mereka ini tidak dinaturalisasi. Mereka adalah anak-anak Indonesia yang berlatih di luar,” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengaku sudah pernah melihat ke-12 pemain dari luar negeri tersebut. Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu misalnya pernah berada di timnas U-19 asuhan Eduard Tjong dan sebelumnya juga pernah tes di Persija.

Sementara Rafid Habibie yang merupakan anak mantan CEO PSM Makassar Rully Habibie dan cucu mantan Presiden RI B.J. Habibie, pernah merapat ke Bali United untuk menumpang latihan ketika dipimpin Indra Sjafri.

“Hampir semua sudah saya lihat. Ada mantan pemain timnas U-19 di sana. Cucu Pak Habibie, Muhammad Rafid juga sudah pernah saya lihat,” terang Indra Sjafri.

Sebanyak 10 dari 12 pemain akan datang awal Maret dan mengikuti seleksi timnas U-19 tahap kedua yang direncanakan digelar 5-8 Maret 2017. Sementara dua lain yaitu Samuel Christianson dan Syahrian Abimanyu baru akan dites pada April 2017.

Hal ini disampaikan Indra Sjafri ketika hadir dalam seleksi pemain, yang dilakukan Asosiasi Provinsi (PSSI) DKI Jakarta di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Kamis (23/2). Ada dua pemain yang memikat Indra Sjafri.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani