Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suporter Verona Dihukum Karena Pakai Celana Renang dan Sandal Jepit ke Stadion
Oleh : Redaksi
Kamis | 23-02-2017 | 14:02 WIB
Verona1.gif Honda-Batam

Tim Hella Verona. (Foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Batam- Seorang suporter Hellas Verona dihukum larangan masuk stadion sepak bola di seluruh Italia setelah menyaksikan pertandingan melawan Avellino, 11 Februari 2017, menggunakan celana renang, baju mandi, dan sandal jepit.

 

Dikutip dari Sport Mediaset, seorang suporter Verona yang tidak disebutkan namanya masuk daftar DASPO oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). DASPO (Divieto di Accedere alle manifestazioni Sportive) merupakan larangan bagi seorang suporter untuk mendatangi sebuah acara olahraga.

Dari foto yang ditunjukkan Sport Mediaset, suporter Verona yang masuk daftar DASPO itu mendatangi markas Avellino, Stadion Partenio Lombardi, menggunakan baju mandi kuning, celana renang, sandal jepit, dan penutup kepala.

Itu bukan kali pertama sang suporter "salah kostum". Ketika Verona menjamu Salernitana di Stadion Marc Antonio Bentegodi, sang suporter datang menggunakan kostum ski es.

Banyak faktor yang menyebabkan seorang suporter masuk daftar DASPO. Selain karena melakukan kekerasan, seorang suporter bisa masuk daftar DASPO karena menggunakan kostum yang salah.

Verona yang degradasi dari Serie A akhir musim lalu, berpeluang kembali promosi akhir musim ini. Tim asuhan Fabio Pecchia itu saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan torehan 46 poin, terpaut dua poin dari Frosinone di puncak klasemen.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha