Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sedapnya Es Lolipop Rasa Buah Naga, Simak Resepnya..
Oleh : Redaksi
Kamis | 23-02-2017 | 13:38 WIB
Es-lolipop-Buah-naga1.gif Honda-Batam

Es Lolipop Buah Naga. (Foto: Tempo.co)

BATAMTODAY.COM, Batam - Orang tua hendaknya tak bosan untuk selalu berusaha menyajikan makanan sehat yang terbuat dari buah dan sayur untuk putra-putrinya. Terlebih jika sang anak sulit mengkonsumsi makanan berserat ini. Dibutuhkan kreativitas dalam mengolahnya. Salah satunya dalam bentuk camilan es loli. Grape yoghurt popsicle ini rasanya manis asam. Aroma buah naga dapat tersamarkan dengan baik.

 

Dalam rangka kampanye “Serunya Makan Buah”, Philips Indonesia dalam keterangan tertulisnya memberikan resep es loli, cara menyajikan buah agar dapat meningkatkan konsumsi buah bagi anak dan keluarga.

Grape yoghurt popsicle ini terbuat dari buah naga merah. Buah yang banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Buah ini, selain banyak mengandung serat, kandungan betakarotennya berlimpah, bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Mengandung kalsium, vitamin B, dan antioksidan. Buah berwarna merah ini juga mampu mengontrol kadar gula darah tubuh serta menetralisasi racun dalam tubuh.

Wow, begitu banyak khasiat buah naga merah ini sayang jika dilewatkan untuk dikonsumsi. Nah, tak ada salahnya untuk mencoba resep yang dibagikan oleh Philips Indonesia untuk keluarga Indonesia berikut ini.

#Bahan:
200 cc yoghurt rasa anggur
50 cc susu cair
50 gram buah naga
3-4 sendok makan gula cair atau madu

#Cara membuat:
Masukkan yoghurt, buah naga, susu cair, dan gula cair ke dalam blender. Blender hingga halus. Masukkan ke dalam cetakan popsicle. Tutup cetakan popsicle.
Bekukan di dalam freezer hingga beku.
Sajikan.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha