Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemain Timnas U-22 Dibekali Kamus untuk Pahami Maksud Luis Milla
Oleh : Redaksi
Kamis | 23-02-2017 | 08:12 WIB
luismilla.jpg Honda-Batam

Pelatih Timnas U-22 Luis Milla. (Foto: Liputan6)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemain yang tengah seleksi di Timnas U-22 Indonesia dibekali kamus oleh tim pelatih. Ini dimaksudkan untuk mempermudah memahami maksud Luis Milla saat sesi latihan.

 

Seperti diketahui, Luis Milla menggunakan bahasa Spanyol ketika memimpin latihan. Apa yang disampaikan oleh Luis Milla harus lebih dulu diterjemahkan sebelum dijalankan pemain.

Karena itu kamus dibuat menjadi bekal pemain. Kamus berisikan pengertian kata-kata yang biasa digunakan ketika latihan atau pertandingan.

“Sejauh ini komunikasi tidak masalah. Namun pemain memang harus perlahan memahami bahasa Spanyol. Kami juga membuatkan kamus kecil, seperti rangkuman arti istilah dalam sepak bola berbahasa Spanyol,” jelas Bima Sakti, Rabu (22/2).

Sementara itu, Bima Sakti juga menjelaskan bahwa pemain timnas U-22 akan menjalani pertandingan internal di sesi latihan akhir pada Kamis (23/2).

Pertandingan ini diperkirakan untuk mengetahui perkembangan pemahaman terhadap apa yang diterapkan Luis Milla. Selanjutnya, Luis Milla akan mengadakan seleksi lagi awal Maret 2017.

“Milla akan melihat pemain-pemain yang saat ini ada. Kalau ada yang kurang, akan dilakukan pemanggilan lagi di tahap kedua,” jelas Bima Sakti.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani