Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Cabe di Batam Mulai Turun
Oleh : Suci Ramadhani
Rabu | 22-02-2017 | 15:38 WIB
cabemerah.jpg Honda-Batam

Harga Cabe di Batam Mulai Turun

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Batam agak lega dan gembira. Karena harga cabe di pasar tradisional mulai turun, Rabu (22/2/2017).

 

Dari pantuan BATAMTODAY.COM di pasar tradisional Sungai Harapan, harga cabe merah, rawit dan hijau turun drastis. "Mulai hari ini harga cabe sudah turun," kata pedagng cabe, Ayu sambil menunjukkan cabe dagangannya.

Menurut Ayu, harga cabe merah saat ini Rp40 ribu perkilogram. Turun dari sebelumnya Rp60 ribu. Sedangkan, harga cabe rawit juga turun dari Rp80 ribu menjadi Rp60 ribu perkilogram. Bahkan harga cabe hijau yang kerap diburu masyarakat turun drastis, dari Rp60 ribu perkilogram, menjadi Rp30 ribu.

"Semua harga cabe mulai hari ini turun, dari rawit sampai cabe hijau yang diburu konsumen," ungkap Ayu lagi.

Penurunan dan kenaikan cabe tidak diketahui kenapa, hanya tapi penjual cabe hanya bisa mengikuti kenaikan dan keturunan cabe tersebut. "Enggak tahu kenapa harga cabe ini turun," katanya.

Cabe ini didatangkan dari daerah Makasar dan Jawa. Meski sekarang turun, namun harga cabe sangat fluktuatif. "Sekarang masyarakat berbondong-bondong untuk memborong cabe yang sebagai kebutuhan utama masyarakat," katanya.

Editor: Dardani