Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Bina Kusuma 2017

Pengemis dan Anak Punk Digelandang ke Mapolres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 22-02-2017 | 13:51 WIB
anak-punk1.gif Honda-Batam

Pengemis dan anak punk digelandang ke Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Operasi Bina Kusuma 2017 yang digelar Polres Tanjungpinang dan Satpol PP berhasil mengamankan pengemis dan anak punk yang kerap meresahkan masyarakat, Rabu (22/2/2017).

Pantauan di lapangan, tiga pengemis yang sering mangkal di depan Vihara Bahtra Sasana yang terletak di samping Polsek Kota Tanjungpinang menolak saat akan diamankan petugas. Ia beralasan bukan pengemis, melainkan pedagang yang baru selesai berjualan.

"Kami disini duduk saja, karena baru selesai berjualan di pasar ini. Kalau yang membawa anak itu baru pengemis pak," kataya berdalih.

Selain itu, petugas juga mengamankan dua anak dibawah umur yang mengemis bersama orang tuanya di sekita vihara Bahtra sasana yang terdapat dijalan Merdeka. Mereka sempat menolak untuk dibawa, tapi petugas mambawa paksa.

‎Sementara, salah satu warga yang berjualan tak jauh dari Vihara mengatakan, ketiga wanita paruh bayah itu memang sering mengemis di tempat itu. "Sering itu bang ngemis di situ, apalagi kalu imlek banyak bang pengemis, sampai ribut-ribut bahkan ada yang sampai kelahi," katanya.

Tidak hanya pengemis, Polisi juga mengamankan tiga anak punk di jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan perumahan Angkatan Laut. ‎Saat ditangkap ketiga anak punk itu menggunakan sepeda motor Satri FU warna hitam.

Sementara itu mengenai jumlah anak Punk dan pengemis yang berhasil diamankan, pihak Kepolisian masih melakukan pendataan.

Editor: Yudha