Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singkirkan Sutton 2:0, Arsenal Lolos ke Perempat Final Piala FA
Oleh : Redaksi
Selasa | 21-02-2017 | 13:38 WIB
Arsenal1.jpg Honda-Batam

Arsenal melaju ke babak perempat final Fiala FA usai mengalahkan Sutton 2:0. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Asenal berhasil lolos ke babak perempat final Piala FA setelah mengalahkan Sutton United 2-0 di Sports Ground, Selasa dinihari WIB. Ini jadi kabangkitan bagi Arsenal yang di laga sebelumnya ditekuk Bayern Muenchen 5-1.

Gol yang dicetak Lucas Perez dan Theo Walcott memastikan Arsenal melaju ke babak berikut dan akan menghadapi tim non liga (Divisi V) lainnya, Lincoln City, pada 11 Maret mendatang. Ini undian yang sangat menguntungkan bagi The Gunners karena di babak yang sama dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea, sudah akan saling berhadapan.

Pelatih Arsene Wenger tampil dengan sejumlah pemain andalannya di laga ini. Ia menempatkan Theo Walcott sebagai penyerang, yang didukung oleh Alex Iwobi, Lucas Perez, Granit Xhaka, dan Mohamed Elneny. Satu-satunya muka baru yang diberi ksempatan Wenger jadi starter adalah Jeff Reine-Adelaide, gelandang 19 tahun.

Keunggulan Arsenal dibuka oleh Lucas Perez pada menit ke-27, Mendapat operan dari Granit Xhaka, Perez menusuk dari sayap kanan dan melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Walcott seperti hendak menyambut bola itu, tapi akhirnya hanya membiarkannya lewat di antara kedua kakinya. Kiper Sutton pun terkecoh.

Gol kedua dicetak Walcott pada menit ke-55 memanfaatkan umpan Iwobi. Bermula dari kerja sama apik antar-beberapa pemain Arsenal, Walcott yang bebas di pojok gawang dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Sutton.

Arsenal secara umum mendominasi pertandingan dan melakukan penguasaan bola hingga 65 persen. Walcott dan kawan-kawan juga melakukan 14 tembakan, yang 5 di antaranya terarah ke gawang lawan. Sutton hanya bisa mengarahkan 3 dari 6 tembakannya.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha