Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Pelaku Berhasil Kabur

Curi Motor, Siswa SMP Dibekuk Warga
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Senin | 17-10-2011 | 15:30 WIB
refli.gif Honda-Batam

Refli, korban curanmor saat memberikan keterangan di Mapolsek Lubuk Baja. (Foto: Hendra)

BATAM, batamtoday - Rocky (16), siswa salah satu sekolah SMP swasta di Batam dibekuk warga karena tertangkap tangan melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor) di depan rental Playstation (PS) di Bengkong Indah II, Senin (17/10/2011) sekitar pukul 11.30 WIB.

 

Pelaku ditangkap atas kecurigaan pemilik rental PS yang curiga atas gerak-gerik pelaku. Sebab pelaku datang langsung mengambil posisi menutupi pintu rental dan memantau pengunjung yang hendak keluar.

"Saya curiga dengan gerak-geriknya yang datang dan langsung menutupi pintu keluar," ujar Iskandar, pemilik rental PS kepada batamtoday di Polsek Lubuk Baja.

Iskandar menambahkan, saat itu dia melihat dari dalam rumahnya yang berada di seberang rental PS yang luput dari pantauan pelaku. Sementara pelaku memantau situasi, teman pelaku bertugas pemetik sepeda motor.

"Motor itu sempat didorong sejauh 25 meter dari lokasi. Tetapi dia berhasil kabur karena warga mengejarnya dan meninggalkan sepeda motor di lokasi kejadian," terangnya.

Usai berhasil mengamankan barang bukti (BB), warga langsung mengamankan pelaku dan langsung dibawa ke kantor polisi.

"Rencananya tadi mau dibawa ke Polsek Bengkong karena TKP-nya di sana, namun kebetulan warga sini aada yang bertugas di Polsek Lubuk Baja dan langsung membawa pelaku," kata Iskandar.

Sementara itu, Refly, korban curanmor merasa senang karena salah seorang pelaku berhasil ditangkap dan berharap pelaku lainnya yang kabur dapat segera dibekuk.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polsek Lubuk Baja, dan anggota polisi masih memburu pelaku lain dan sudah mengantongi identitas pelaku.