Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dibuka Gubernur Nurdin Basirun

Kick Off Turnamen Sepakbola Jurnalis Cup 2017 Kepri‎ 24 Februari
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 20-02-2017 | 08:22 WIB
tim-wartawan-batam.jpg Honda-Batam

Salah satu tim wartawan Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 48 tim sepak bola di Provinsi Kepri, dipastikan ikuti ambil bagian dalam turnamen sepak bola Jurnalis Cup 2017 Kepri.

Pertandingan antar tim itu akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Hang Lekir Tanjungpinang dan dibuka Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun pada Sabtu (24/2/2017) mendatang.

Ketua Panitia Sepakbola Jurnalis Cup 2017 Kepri, Jailani mengatakan, turnamen ini dilaksanakan dan digagas oleh Persatuan Sepakbola Jurnalis Kepri (PSJK). Rencananya, akan dilaksanakan selama 25 hari dengan sistem gugur.

"Tim yang sudah terdaftar keseluruhan 48 tim. Dan semuanya telah melakukan cabut undi, untuk menentukan jadwal dan lawan pertandingan," ujar Jailani, Minggu (19/2/2017).

Pada awal pembukaan yang rencananya akan dilakukan Gubernur Kepri, akan diawali dengan pertandingan eksebisi antara Pemprov Kepri melawan PS Korem 033 Wira Pratama.

Turnamen ini berhadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta untuk juara Pertama, Rp 10 juta untuk juara kedua dan Rp.7 juta untuk juara tiga serta Rp 4 juta untuk juara empat.

"Karena ini menggunakan sistem gugur. Turnamen tersebut paling lama berlangsung selama satu bulan. Selan juara antar PS, hadiah untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak tersedia. Demikan medali untuk masing-masing Tim PS pemenang," ujarnya.

Editor: Dardani