Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anambas akan Kirim Tiga Atlit Tarung Derajat di Popnas dan Pomnas
Oleh : Freddy Silalahi
Minggu | 19-02-2017 | 17:30 WIB
ilustarsitarungderajat.jpg Honda-Batam

Ilustrasi atlit cabang olahraga Tarung Derajat

BATAMTODAY.COM, Anambas - Asisten Pelatih Atlit Cabang Olahraga (cabor) Tarung Derajat Kabupaten Kepulauan Anambas, Putut, mengatakan akan mengirimkan ‎3 atlit untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).


"Saat ini ada 7 orang yang akan diseleksi, terdiri dari 5 putra dan 2 putri. Nantinya 2 putra dan 1 putri terbaik akan dibawa ke Provinsi untuk pemantapan. Untuk mengikuti Popnas dan Pomnas cabor Tarung Derajat perwakilan Provinsi Kepri dibutuhkan 7 petarung putra dan 6 petarung putri,"jelas Putut, Asisten Pelatih Tarung Derajat Anambas, Minggu (19/2/2017).

Dia menjelaskan, Popnas akan diselenggarakan di Semarang pada bulan September mendatang, sementara Pomnas diselenggarakan di Makassar pada bulan Oktober 2017.

"Untuk seleksi kali ini, dihadiri langsung oleh Pelatih Tarung Derajat Provinsi Kepri. Nantinya, pak pelatih yang menilai kemampuan dan potensi anak-anak. Dan membawa anak-anak ini mengikuti seleksi ditingkat provinsi,"jelasnya.

Putut berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas mampu memberi perhatian kepada atlit Tarung Derajat Anambas. Pasalnya, atlit Tarung Derajat Anambas sangat berpotensi dan berprestasi.

"Sia-sia bila tidak dimanfaatkan. Padahal, anak-anak sangat berpotensi di cabor Tarung Derajat ini. Dan Cabor Tarung Derajat ini, sudah membuat harum nama Anambas. Ditahun 2015 lalu, atlit kita lolos seleksi Pra -PON, sementara ditahun 2016 kita meraih medali perak, ketika mengikuti kejuaraan antar Asia di Malaysia. Ini sudah menjadi bukti, bahwa kita benar-benar memiliki potensi,"tegasnya.

Editor: Surya