Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Piala Presiden 2017

Hajar Persela 2-0, Persib Mantap Jadi Juara Grup dan Lolos
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-02-2017 | 09:02 WIB
persib-bandung.jpg Honda-Batam

Para pemain Persib meluapkan ekspresi gembira. (Foto: Liputan6)

BATAMTODAY.COM, Bandung - Persib Bandung memastikan diri menjadi juara Grup C sekaligus lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017. Itu setelah menghajar Persela Lamongan 2-0 di laga terakhir Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/2).

 

Kemenangan diraih setelah tampil mengancam sejak menit pertama. Persela tak berdiam diri dan melakukan percobaan melalui Nur Hadianto, namun gagal pada menit ke-22.

Persib mencoba mencetak gol melalui Febri Hariyadi pada menit ke-24. Namun, bola sepakan Febri yang berbelok bisa diamankan Choirul Huda.

Sementara itu, Persela gantian mengancam pada menit ke-28. Bola sepakan eks Persib, Samsul Arif menyamping. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Maung Bandung baru mencetak gol pada menit ke-67. Adalah Kim Kurniawan yang mencatatkan nama di papan skor tujuh menit setelah masuk.

Bola sepakan Kim Kurniawan di dalam kotak menggetarkan gawang Persela. Itu setelah Atep yang berdiri di depan gawang menghindar agar tak menghambat bola.

Persib hampir mencetak gol lagi pada menit ke-79. Bola tendangan bebas Sergio van Dijk yang menuju pojok bahwa ditepis Choirul Huda.

Upaya Persib kembali digagalkan Choirul Huda pada menit ke-84. Bola tembakan Dedi Kusnandar bisa diblok.

Skuad asuhan Djadjang Nurdjaman baru menambah keunggulan pada menit ke-86. Itu setelah Febri Hariyadi melakukan tusukan dari sisi samping.

Febri yang punya ruang menceploskan bola dari dekat gawang memilih mengumpan sebelum disambar Sergio van Dijk menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat Persib mengoleksi sembilan poin sekaligus tampil sempurna di Grup C. Adapun Persela tetap dengan tiga angka.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani