Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inspirasi Talenta Voli Muda Indonesia

Isoplus dan Surabaya Bhayangkara Samator beri Coaching Clinic di Batam
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 17-02-2017 | 15:38 WIB
Coachinhg-clinic1.gif Honda-Batam

Isoplus dan Surabaya Bhayangkara Samator beri Coaching Clinic. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam – Surabaya Bhayangkara Samator yang didukung oleh ISOPLUS dan PBVSI Kepulauan Riau menyempatkan diri untuk berbagi tips dan cara bermainnya dalam acara coaching clinic voli di GOR Raja Jakfar Tiban Batam, Senin (13/2/2017). Pelatihan voli ini diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA/SMK negeri dan swasta se-Kota Batam yang memiliki minat dan prestasi di bidang olahraga bola voli.

 

Pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono memberikan coaching clinic berupa teori dan praktek selama satu hari penuh bersama 7 orang pemain dari Samator. Peserta tampak antusias mengikuti pelatihan terutama saat praktek di lapangan.

"Selain berkonsentrasi pada PROLIGA, kami juga ingin berbagi ilmu kepada generasi muda voli Indonesia agar dapat memahami cara bermain voli secara profesional. Coaching clinic ini terdiri atas tiga bagian, yaitu pemberian teori, latihan praktek dan games pertandingan bagi 2 sekolah terbaik. Selain sebagai kegiatan sosial kami, kegiatan ini juga menjadi ajang pencarian bakat bagi talenta muda yang dapat direkrut langsung oleh Surabaya Bhayangkara Samator," ujar Hadi Sampurno, Manajer Klub Surabaya Bhayangkara Samator.

Sementara, Ibarsyah Djanu Tjahyono, Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, yang merupakan pelatih terbaik di PROLIGA 2016 memaparkan, klub yang dilatihnya telah menjuarai lima pertandingan awal melawan Jakarta Pertamina Energi di Malang, Palembang Bank SumselBabel dan Jakarta BNI Taplus di Palembang.

Dimana Surabaya Bhayangkara Samator yang mendapatkan dukungan penuh dari ISOPLUS - minuman isotonik produksi Wings Food, dan POLRI, kembali menghadapi klub voli Jakarta Elektrik PLN dan tuan rumah Batam SINDO BVN di laganya tanggal 11 dan 12 Februari, dan menang dengan hasil 3-2 dan 3-1, yang menjadikan Surabaya Bhayangkara Samator sapu bersih putaran pertama Proliga 2017.

"Di beberapa pertandingan, kami kerap tertinggal pada set pertama. Saya tanamkan kepada mereka untuk selalu fokus menjadi diri sendiri yang memiliki jiwa “arek Suroboyo” agar tidak pantang menyerah. Kalah-menang kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa, yang terpenting sudah berikan yang terbaik. Jelang babak kedua, tim menang 3 set langsung," ujar Ibarsyah.

Ditempat yang sama, Gabriella da Silva, Public Relations PT Sayap Mas Utama (Wings Group) yang ditemui di sela-sela coaching clinic Samator memperkenalkan ISOPLUS, minuman isotonik produksi Wings Food, mendukung penuh coaching clinic voli ini dengan tujuan menularkan semangat menjadi diri sendiri serta kecintaan bermain voli terhadap siswa sekolah menengah.

Sejalan dengan gerakan “Be Myself” dari ISOPLUS, di sini kami ajak para remaja untuk memahami bahwa voli itu adalah permainan tim yang butuh kerjasama di dalamnya. Tidak mungkin semua pemain ingin jadi si pencetak poin, masih banyak posisi lain yang sesuai kemampuan setiap orang yang juga bermanfaat di dalam kelompok.

"Melalui kegiatan sosial ini diharapkan siswa-siswi dapat menjadi diri sendiri dengan sadar akan potensi dalam dirinya dan dapat mengetahui posisi dasar voli yang cocok dengan dirinya,” ujar .

ISOPLUS yang diluncurkan pada pertengahan 2016 lalu ingin hadir dan lebih dekat dengan masyarakat terutama pada segi kesehatan hingga gaya hidup. Sebelumnya ISOPLUS telah mengedukasi masyarakat tentang manfaat 7 ion, mendukung Toraja Marathon 2016 dan mengadakan Senam Sehat.

Kali ini ISOPLUS menjadi Official Drink Surabaya Bhayangkara Samator di Proliga 2017. Klub kebanggaan Surabaya ini menjadi yang terbaik di ajang Proliga tahun 2004, 2007, 2009, 2014, dan 2016.

Editor: Yudha