Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Negosiasi Buntu, Chelsea Segera Melepas Drogba
Oleh : sn
Minggu | 16-10-2011 | 13:06 WIB

BATAM, batamtoday - Chelsea siap melepas striker Didier Drogba pada bursa transfer Januari 2012. Pada bursa transfer nanti status Drogba sudah bebas transfer.

Seperti dilansir Sunday Mirror, hengkangnya Drogba pada Januari nanti karena negosiasi dengan klub berjalan buntu. Pemain asal Pantai Gading ini menolak memperpanjang kontrak.

Alasannya, Drogba menginginkan kontraknya bisa diperpanjang dua tahun. Namun permintaan Drogba ditolak dan hanya disanggupi selama satu tahun.

Drogba mulai bergabung dengan Chelsea pada tahun 2004 dari Marseille dengan nilai transfer £24 juta. Namun, musim ini nama Drogba tidak lagi masuk tim inti. Pemain berusia 33 tahun ini hanya sering menjadi pemain pengganti di bawah manajer Andre Villas-Boas.

Sebenarnya, Drogba masih mendapatkan perhatian dari Villas-Boas. Manajer muda ini masih menginginkan Drogba mau memperpanjang kontraknya.

"Kami telah memberikan penawaran perpanjangan kontrak. Kecuali (Nicolas) Anelka, ia telah berakhir (memutuskan pindah). Kami akan mengusahakan mereka (Drogba dan Kalou agar sepakat)," ujar Villas-Boas.

Selama di Chelsea, peran Drogba memang sangat sentral. Dia sudah ikut menyumbang tiga kali gelar Liga Inggris dan tiga kali Piala FA.