Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Okupansi Hotel Golden View di Atas 60 Persen
Oleh : Ocep
Sabtu | 15-10-2011 | 18:26 WIB

BATAM, batamtoday - Hotel Golden View berhasil mempertahankan tingkat hunian (okupansi) hotel diatas 60 persen dalam beberapa waktu terakhir dengan memperbanyak fasilitas rekreasi dan kualitas pelayanan.

 

Paulus Kodrat, Director of Sales Golden View Hotel mengungkapkan hotelnya mampu menjaga tingkat okupansi melalui peningkatan fasilitas.

"Okupansi hotel pada hari-hari biasa, diatas 60 persen, tapi kalau weekend biasanya fullbooked," ujarnya, hari ini, Sabtu (15/10/2011).

Hotel yang berkapasitas 215 kamar itu, katanya, lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan atau pengunjung dari mancanegara ketimbang turis lokal.

"Kebanyakan yang nginap di Golden View itu wisatawan asing, sekitar 70 persen dari okupansi hotel. Biasanya mereka datang dari Singapura, Malaysia, Philipina, Taiwan, Hongkong, Korea, Cina, Jepang, Amerika Serikat, Inggris dan Australia," jelasnya.

Hotel Golden View Batam terletak  di Bengkong Laut, sangat dekat dari Batam Center dan Habour Bay Ferry Terminal, Ferry Terminal melayani semua transportasi Pulau Batam dan mereka adalah Ports utama untuk dari dan ke Singapura serta Malaysia, dengan modern feri.

Menurut Paulus, stabilitas okupansi Hotel Golden View tidak terlepas dari berbagai peningkatan fasilitas yang dilakukan oleh pihak pengelola.

Hotel ini menawarkan beberapa pilihan akomodasi. Semua Kamar Deluxe dan Kamar Suite fitur Jacuzzi bathtubs dan Telekomunikasi antar negara. Keluarga atau Teman dapat tinggal bersama di family room.

Guestroom, suite room dan family room dirancang sedemikian sehingga untuk menciptakan suasana santai dimana setiap kamar dilengkapi dengan High- speed Internet line, Satellite TV, Mini bar, Air conditioned, Room safe box, Coffee and tea making facilities serta Jacuzzi yang disediakan di kamar Family and Suite rooms.

Selain itu, pada Family Room juga disediakan fasilitas hotel bintang empat seperti Satellite TV dan Minibar, masing-masing terdiri dari satu ruang living room, 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

Kamar mandi utama dilengkapi dengan jacuzzi longbath. Panel kaca yang tinggi di dalam kamar memberikan pandangan yang luas sehingga anda dapat melihat pemandangan hotel di sekitarnya.

Sedangkan Suite Living Room sangat cocok untuk bisnis dan liburan, tersedia big jacuzzi bath yang bisa dipakai untuk dua orang.

"Penggunaan internet unlimited dan fasilitas lainnya seperti dapur sederhana juga dapat diatur sesuai permintaan," sambung Paulus.

Meskipun tidak memerinci fasilitas-fasilitas apa yang sudah ditambah oleh pengelola hotel dalam beberapa waktu terakhir, namun Paulus memaparkan hingga kini hotelnya sudah memiliki berbagai fasilitas yang berada di dalam hotel, antara lain free internet corner, karaoke, movie, sauna, SPA, massage, fitness centre, billiard dan kolam renang.

Sedangkan fasilitas yang berada di luar hotel lebih banyak lagi. Diantaranya Kampung SPA, gokart, water sport yakni banana boat dan aqua cycling, out bond yakni air soft gun, pain ball, flying fox, teabuilding, lalu permainan anak2, kolam pancing, lapangan volly pantai dan lapangan futsal.

Meskipun masih banyak lagi fasilitas lain yang akan dibangun pada masa yang akan datang, lanjutnya, namun dia meyakini fasilitas-fasilitas yang ada tersebut sudah dapat menunjang pelayanan hotel dalam memberikan kenyamanan dan daya tarik yang lebih baik kepada wisatawan lokal dan mancanegara.

Seperti Kampung SPA yang belum lama ini dimulai pengoperasiannya. Saat ini saja antusiasme tamu hotel terhadap fasilitas tersebut sangat tinggi.