Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nasdem Targetkan Raih 3 Besar di Pemilu 2019
Oleh : Redaksi
Minggu | 12-02-2017 | 15:30 WIB
surya_paloh.jpg Honda-Batam

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

BATAMTODAY.COM, Badung - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan kadernya di Kabupaten Badung, Bali. Surya Paloh memberi target pada kadernya untuk memperoleh posisi tiga besar dalam pemilu 2019.

"Dalam pemilu legislatif mendatang kita tentu ingin suara yang tinggi. Kita harus naik suara lebih besar jumlah pemilu lalu. Saya gambarkan suara partai NasDem itu pada peringkat tiga, dua, atau bahkan satu. Nasdem targetkan suara dua kali lipat. Kalau 2014 lalu 9 juta suara. Sekarang kita harus dapatkan 18 juta," ujar Paloh di Hotel Intercontinental, Jimbaran, Kabupaten Badung, Minggu (12/2/2017).

Selain pemilu legislatif, Paloh juga menargetkan kesuksesan pada pilkada serentak 2017. Pihaknya menargetkan 25 persen dari total calon kepala daerah oleh Nasdem dapat terpilih.

"Kita sudah akan memasuki tanggal 15 Februari. Dari 101 mudah-mudahan NasDem menargetkan sedikitnya 25 persen kader menang. Karenanya kita juga melakukan konsolidasi untuk 2018. Persiapan itu untuk menghadapi titik puncak pada tahun 2019," katanya.

Kepada para kader, Paloh meminta untuk bekerja keras demi mencapai target tersebut. Pihaknya mengaku optimis karena didukung dengan berbagai kader partai yang menurutnya sudah cukup solid di seluruh Indonesia.

"Kita harus bekerja lebih keras. Kita percaya karena didukung dengan berbagai kader hebat yang ada di Indonesia. Tapi jangan lupa, kita boleh merencanakan apa saja yang hebat, tapi keputusan akhir tetap ada pada yang Mahakuasa.. Maka untuk itulah para kader harus menjadi manajer marketing penjual gagasan dan ide yang baik pada warga," katanya.

Paloh juga mengaku telah mempunyai strategi untuk meraih target yang dituju. Salah satu targetnya adalah menjadikan Papua sebagai lumbung suara.

"Kita akan targetkan 10 juta dari dalam Pulau Jawa. Selanjutnya sisanya ada di luar Jawa. Kita ingin menjadikan Papua sebagai lumbung suara di luar pulau Jawa," ujarnya.

Editor: Surya