Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

OSO Ingatkan Peran Penting HMI dalam Berbangsa
Oleh : Irawan
Sabtu | 11-02-2017 | 12:26 WIB
4pilar_OSO_banyuwangi.jpg Honda-Batam

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) menghadiri dan membuka acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pimpinan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Gedung Nusantara V, Kompleks DPR/MPR. Acara tersebut mengambil tema "70 Tahun HMI Berjuang Bersama Umat, Wujudkan Indonesia Jaya".

"Saya adalah salah satu yang mengingatkan kembali akan peran penting HMI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. HMI adalah wadahnya generasi muda yang sangat positif," kata OSO dalam sambutannya, Jumat (10/2/2017) malam.

Dalam acara tersebut hadir juga Sekretaris Jenderal MPR RI Maruf Cahyono, Ketua Fraksi Hanura MPR Syarifudin Sudding, anggota DPD RI Gede Pasek Suardika, Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir dan para pimpinan HMI seluruh Indonesia.

OSO ingin dalam melakukan segala kegiatan, HMI lebih memahami konstitusi secara mendalam. Sebab HMI berisikan para generasi muda dan calon-calon pemimpin.

"HMI juga harus waspada terhadap wujud perusakan generasi muda bangsa salah satunya adalah narkoba. HMI harus waspada selain di internal HMI, HMI juga harus menjadi pelopor pengingat kepada generasi muda lainnya di luar HMI," ujarnya.

Gelar acara Silatnas HMI sendiri akan dilaksanakan selama dua hari ke depan dengan kegiatan utama konsolidasi organisasi dan membahas berbagai persoalan bangsa yang sedang hangat sekarang ini.

Editor: Surya