Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keren.. Ini Modifikasi Ekstrem Mitsubishi Fuso Colt Diesel
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-02-2017 | 11:14 WIB
Modifikasi-colt-diesel1.jpg Honda-Batam

Modifikasi keren Mitsubishi Colt Diesel. (foto: Tempo.co)

BATAMTODAY.COM, Batam - Namanya sudah hobi, harga bukan menjadi masalah. Itu yang ada di benak Rian Dwicahyo asal Baturaja, Palembang. Rian membeli sebuah truk Mitsubishi Fuso Colt Diesel pada 2015 dengan harga Rp 275 juta.

Setelah dibeli, truk gres yang baru keluar dari showroom itu lalu dikirim ke sebuah perusahaan karoseri di Banyumas, Jawa Tengah. Ia pun tak enggan mengeluarkan uang tunai Rp 115 juta hanya untuk memodifikasi truk Colt Diesel itu. "Saya ingin modifikasi. Untuk lomba," kata Rian, Jumat (10/2/2017).

Di Banyumas, truk yang masih dalam bentuk casis atau trondol itu dipercayakan ke karoseri Nirwana Custom Truck. Konsepnya, sepenuhnya diserahkan ke pemilik karoseri, Vika. Vika, yang membuka usaha karoseri sejak 2010, tak kesulitan membuat konsep truk spesial untuk Rian. Terinspirasi dari lomba balap Tracktor Head di Eropa, Vika lantas membuat Colt Diesel tampak tak biasa.

Depan-belakang dipasangi spoiler rendah ala truk balap sungguhan. Begitu pula di sisi samping kiri dan kanan. Ditutup pelat sejajar dengan spoiler depan dan belakang. Uniknya, pelat yang terbuat dari bahan ezer itu bisa dinaik-turunkan menggunakan hidraulik. "Pengoperasiannya manual, karena lebih mudah," ujar Vika.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha