Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Industri Perfilman Batam Mulai Tumbuh dan Berkembang
Oleh : CR-12
Sabtu | 11-02-2017 | 14:38 WIB
industrifilmbatam.jpg Honda-Batam

Audisi untuk mencari pemeran dalam film "Hantu Sei Ladi". (Foto: CR-12)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dunia perfilaman di Batam mulai tumbuh berkembang. Itu bisa dipantau saat digelar audisi berjudul "Film Hantu Sei Ladi". Ternyata, banyak bakat yang di miliki masyarakat batam dalam bidang acting yang selama ini terpendam.

Sekarang masyarakat Batam tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang sudah ada Pedita Group. Di sinilah tempat untuk menyalurkan bakat acting, menulis naskah, make up artis, atau musik. Semua itu bisa langsung menjadi satu dan saling melengkapi.

"Perekrutan yang sekarang ini kami lakukan buat umum, baik dari kecil usia 5 tahun sampai dengan usia 70 tahun, agar yang benar memiliki karakter langsung diajak berakting," kata Sutradara Film Hantu Sei Ladi, Ibonk Hermawan

Menciptakan Industri kreatif dalam dunia film, bisa membantu masyarakat Batam untuk mengurangi pengangguran. Sistem kerjanya sesuai dengan keahlian masing-masing, hingga pemainan bisa mendapatkan penghasilan dan juga bagi ahli di bidang acting.

"Penciptaan film lokal ini akan ditayangkan se Indonesia. Selain itu juga ada di Malaysia, Singapura, dan Thailand," katanya.

Kunci utama adalah niat dan kesungguhan. Maka apapun akan keinginan akan terwujudkan serta kekompangan dan dukungan satu sama lain. Pedita group ini selalu menjaga itu semua agar bisa sukses kedepanya.

"Dalam industri ini kami menginginkan, jaga waktu yang sangat panjang dan karyawannyapun akan kami buat permanen," ujar sang sutradara.

Selain itu, tim Pedita Group ini juga bukan hanya fokus membuat film ini yang diluncurkannya saja. Akan ada film-film lainnya yang mereka luncurkan. Hingga bisa benar-benar fokus dalam mengasah bakat yang dimiliki oleh pemain.

"Nantinya kami akan membuat kelas Akting, biar pemain bisa benar-benar menguasai karakter yang dia pegang saat melakukan Akting tersebut," tegasnya.

Editor: Dardani