Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Laga Malam ini, Barca Waspadai Virus FIFA
Oleh : Redaksi/Mg
Sabtu | 15-10-2011 | 10:26 WIB
pep_guardiola.jpg Honda-Batam

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Foto:AFP

BARCELONA, batamtoday - Pelatih Barcelona Pep Guardiola berharap tidak akan terjadi masalah bagi para pemainnya setelah menjalani rehat laga internasional. Apalagi malam nanti, Sabtu (15/10/2011), klub asal kota Catalan ini akan menghadapi Racing Santander dalam pertandingan lanjutan liga Spanyol.

Dalam laga kali ini, Barcelona berambisi untuk memetik point penuh, sekaligus mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara.

Namun demikian, Barcelona selalu mengalami masalah usai rehat internasional yang dikenal dengan sebutan sindrom "Virus FIFA". Banyak pemainnya yang mengalami cedera dan kelelahan usai membela timnas di kancah internasional sepekan terakhir.

Kondisi tersebut membuat Pep Guardiola paham bahwa ia harus jeli memilih pemain inti. Xavi Hernandez cedera ketika membantu Spayol pada laga penyisihan Euro 2012 lawan Skotlandia. Hernandez kemungkinan besar harus beristirahat.

Sedangkan, Javier Mascherano mengalami cedera pergelangan kaki ketika memperkuat Argentina melawan Venezuela. Cesc Fabregas, Ibrahim Affelay dan Alexis Sanchez semuanya juga absen.

Barcelona bisa jadi akan kehilangan lebih banyak pemain. Karena, Pedro juga mengeluh dirinya menjalani hari-hari payah karena bermain cukup banyak dalam beberapa kompetisi. Tetapi, ada kabar baik yaitu Andres Iniesta siap tampil setelah sebulan istirahat.

"Rasanya sulit untuk kembali ke posisi puncak setelah menjalani pertandingan level tinggi dan banyak melakukan perjalanan,'' keluh Guardiola. ''Tapi, kami dalam posisi baik dan merasa percaya diri tinggi. Kami seratus persen akan berhasil melawan Racing.''