Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seri Ketiga Putaran Pertama Lomba Voli Pro Liga Digelar di Batam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 09-02-2017 | 16:50 WIB
Voli-ok.jpg Honda-Batam

Pres konfrens kejuaran tertinggi dalam bola voli, Pro Liga 2017 yang tengah digelar, nantinya akan diadakan di Batam (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejuaran tertinggi dalam bola voli, Pro Liga 2017 yang tengah digelar, memasuki seri terakhir pada putaran pertama. Selain akan menentukan juara pada putaran pertama ini, seri akhir tersebut akan digelar di Batam pada 10 hingga 12 Februari besok.

Ketua Panitia, Amri, mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di GOR Tumenggung Abdul Jamal. Sementara tim yang menjadi tuan rumah dan ikut bertanding, yakni Klub Batam Sindo BVN.

"Ini kali pertama di Kepri sebagai penyelenggara perlombaan kasta tertinggi bola voli, dan menjadi kebanggaaan untuk kita, karena dapat menjadi tuan rumah," ungkapnya, dalam konfrensi pers, di Hotel Golden View Bengkong, Kamis (9/2/2017) siang.

Pemilihan Batam sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Pro Liga lanjutnya, setelah pihak Pro Liga melakukan peninjauan.

"Kita sebagai tuan rumah pada seri ketiga untuk putaran pertama ini, karena digandeng oleh Klub Bola Voli Nusantara (BVN), karena lokasi tuan rumah harus ada menerjunkan peserta dalam perlombaan itu," jelasnya.

Para petinggi Pro Liga 2017 menyatukan tekad menyukseskan seri ketiga putaran pertama lomba voli di Batam (Foto: Romi Chandra)

Diakui, meskipun saat ini Batam tidak memiliki klub sendiri yang ikut bertanding, namun diharapkan BVN bisa menjadi klub andalan Batam dan lokasi latihan juga pindah ke tanah melayu ini.

"Target kita tidak muluk-muluk, yakni ingin menyukseskan kegiatan ini sebagai tuan rumah. Jika sukses, tentu ke depannya kita bisa bersaing lagi," lanjut Amri.

Sementara Wakil Direktur Pro Liga, Regi Nelwan, mengatakan, pihaknya memilih Batam sebagai salah satu lokasi penyelenggara, karena informasi yang didapat, di Batam animo masyarakat untuk menonton pertandingan voli cukup tinggi.

Selain itu, GOR yang dimiliki Batam, juga memiliki fasilitas yang cukup memadai. "Ada beberapa barometer kami kenapa memilih batam. Yang paling utama karena animo masyarakat cukup tinggi. Serta beberapa event sebelumnya dilakukan juga berjalan lancar dan sukses di Batam," tutupnya.

Editor: Udin