Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lahm Pensiun, Setara Beckenbauer dan Mueller
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-02-2017 | 08:24 WIB
lahm.jpg Honda-Batam

Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm. (Foto: Eurosport)

BATAMTODAY.COM, Muenchen - Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm resmi memutuskan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional di akhir musim ini. Mantam pemain Bayern, Mehmet Scholl kemudian menyamakan Lahm dengan legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer dan Gerd Mueller.

 

Phillip Lahm resmi menyatakan pensiun sebagai pesepakbola usai musim ini berakhir pada Selasa (7/2). Padahal, melihat dari usia yang baru 33 tahu serta penampilannya ia masih bisa bermain di level tinggi.

Hal itu pun turut membuat mantan pemain Bayern era 1992-2007 lalu, Mehmet Scholl sedih. Ia menyebut Lahm merupakan sosok pemain luar biasa yang setara dengan legenda Jerman seperti Beckenbauer dan Mueller.

“Ini berita menyedihkan bagi saya sebagai penggemar sepak bola. Philipp merupakan pemain luar biasa. Ia kini setara dengan Beckenbauer, Mueller, Lothar Matthaus yang menjadi pesepakbola terbesar Jerman,” kata Scholl dikutip Soccerway.

“Saya mengerti keputusannya dari sudut pandang orang biasa. Ia membuat keputusan tepat pensiun dari sepak bola internasional usai meraih Piala Dunia 2014. Ia pastinya lebih tahu kekuatan tubuhnya dari siapapun,” lanjutnya.

Selama berkarier sebagai pesepakbola, pemain jebolan akademi Bayern ini sejauh ini sudah tampil dalam 500 laga dan meraih berbagai trofi bergengsi. Sementara bersama tim nasional (timnas) Jerman ia tampil dalam 113 laga dan raihan tertingginya ketika menjuarai Piala Dunia 2014 lalu.

Sumber: Sportsatu Indonesia
Editor: Dardani