Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singkirkan Athletico, Barca Lolos ke Final Copa del Rey
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-02-2017 | 11:26 WIB
barcelona-cukur-eibar1.jpg Honda-Batam

Barcelona melaju ke babak final Copa De Rey. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Barcelona lolos ke final Copa del Rey setelah menahan Atletico Madrid 1-1 di Camp Nou, Rabu dinihari WIB. Pertandingan berjalan dengan menegangkan sehingga Barcelona sempat bermain dengan 9 orang di laga ini, sedangkan Atletico bermain dengan 10 orang akibat kartu merah.

Luis Suarez jadi penentu lolosnya Barca dengan agregat 3-2 berkat golnya pada menit ke-43. Tapi, penyerang asal Uruguay itu juga terusir dari lapangan pada menit ke-90 setelah mendapat kartu kuning kedua.

Dengan terusirnya Suarez, Barcelona harus sempat bermain dengan 9 orang karena sebelumnya Sergi Roberto juga terkena kartu merah pada menit ke-57. Namun, Atletico juga kehilangan satu pemainnya pada menit ke-69 setelah Yannick Ferreira-Carrasco mendapat kartu merah.

Tim asuhan Diego Simeone ini sempat mendapat penalti pada menit ke-81, tapi Kevin Gameiro gagal mencetak gol dari titik putih. Gameiro akhirnya menebus kegagalan itu dengan golnya dua menit kemudian.

Barcelona, yang merupakan juara bertahan, lolos ke final untuk keempat kalinya secara beruntun. Mereka akan menunggu pemenang antara Alaves dan Celta Vigo. Kedua tim itu bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama dan akan berlaga lagi pada dinihari nanti.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha