Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demo FSPMI Dikawal 402 Personil Polisi
Oleh : Romi Chandra
Senin | 06-02-2017 | 12:31 WIB
water-canon01.gif Honda-Batam

Dua mobil water canon disiagakan di depan Kantor Wali Kota Batam. (Foto: Dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 402 personil kepolisian dari Polresta Barelang dan Polda Kepri serta Sat Brimob, disiagakan untuk mengamankan aksi demo para buruh di kantor Wali Kota Batam hari ini, Senin (6/2/2017).

Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Agus Joko, mengatakan, peesonil tersebut telah disiagakan sejak pagi tadi dan disebar ke titik kumpul masa, seperti di Panbil, Batuampar serta tempat lainnya.

Namun untuk titik fokus pengamanan, personil lebih diketatkan berjaga di Kantor Wali Kota Batam.

"Sejak pagi tadi personil sudah mulai berjaga. Mereka disebar ke lokasi-lokasi yang menjadi titik kumpul masa, sebelum merapat ke kantor Wali Kota Batam," ungkap Joko.

Berita sebelumnya, Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam mulai memadati jalan raya di drpan kantor Wali Kota Batam, Senin (6/3/2017) siang.

Pantauan di lokasi, buruh yang mulai merapat sekitar pukul 11.30 tersebut, langsung berorasi menyampaikan tuntutan mereka.

Hingga pukul 12.00 WIB, situasi di loaksi masih kondusif. Aksi buruh, dijaga ketat dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada barisan di depan. Sementara personil kepolisian berada di halaman kantor Wali Kota Batam.

Editor: Yudha