Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Tiga Pesan Penting Awe Kepada Jajarannya
Oleh : Nurjali
Senin | 06-02-2017 | 12:14 WIB
Upacara-Rutin-Lingga1.jpg Honda-Batam

Upacara rutin Pemkab Lingga, Senin (6/2/2017). (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati lingga Alias wello sampaikan tiga pesan penting bagi seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara saat upacara di Gedung Nasional Dabosingkep, Senin (6/2/17).

 

"Ada tiga pesan penting yang harus kita jaga. Diantaranya tingkatkan Disiplin kerja, Optimalkan pelayanan kepada masyarakat, dan jaga kekompakan serta loyalitas kepada pimpinan," kata Alias wello dihadapan ratusan ASN, PTT dan THL.

Di masa kepemimpinannya yang hampir satu tahun ini, Bupati Lingga berpesan agar seluruh ASN dapat segera menyelesaikan persoalan di internalnya, sekecil apapun. Ia mencontohkan dampak dari minimnya kekompakan ini, sudah terjadi belakangan ini salah satunya adalah mengenai tes kesehatan calon pegawai negeri yang menjadi atensi tim saber pungli.

Pungutan tersebut padahal sudah di atur dalam Perda tentang BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) dimana Rumah sakit memiliki otonomi sendiri dalam mengelola keuangan untuk peningkatan PAD.

"Kegiatan ini kurang sosialisasi, dan kurang koordinasi antara sesama CPN, dampaknya bisa fatal dan kini menjadi konsumsi publik," ujarnya.

Akibat dari hal tersebut dirinya sempat menghentikan beberapa hari kegiatan tersebut. dari waktu yang tidak ditentukan sampai mendapat kesepakatan penyelesaian dari beberapa pihak diantaranya Kepala Dinas Kesehatan, Sekda, Dirut RSUD, Staf khusus bidang Hukum dan pemerintahan serta dari tim Saber Pungli.

Bupati Lingga juga meminta seluruh ASN, tenaga honorer dan semua komponen di pemerintahan Kabupaten Lingga untuk bahu membahu mensukseskan program-program besar yang sudah di canangkan oleh pemerintah daerah.

"Tahun ini kita ada beberapa agenda besar yang sudah kita persiapkan. Baik itu kegiatan nasional, provinsi hingga event Internasional yang akan di gelar ini semua membutuhkan kekompakan dan kerja keras, saudara semua," sebutnya.

Tingkat Nasional pada tahun ini Lingga akan bersaing untuk meraih Kota Adipura yang saat ini masuk pada masa pantau ke II. Dimana pada penilaian pertama Lingga sukses menjadi yang terbaik dari tiga Kabupaten di Kepri, yaitu Karimun, Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Kemudian Kabupaten Lingga juga sedang mempersiapkan diri di cabang olahraga sepakbola Lingga akan menjadi tuan rumah Liga Nusantara tingkat Provinsi Kepri atau setara dengan Divisi III yang akan dimulai akhir tahun ini.

"Salah satu persiapan yang kita lakukan untuk menyambut Liga Nusantara ini adalah menggelar turnamen piala Lingga Terbilang Cup," ujarnya.

Kemudian di bidang kebudayaan Kabupaten Lingga akan menjadi tuan rumah penyelenggaran Festival Dunia melayu, sebagai wujud dari pengaplikasian visi misi Awe - Nizar sebelum terpilih untuk memajukan Kabupaten lingga di bidang Kebudayaan dan pariwisata bunda tanah melayu.

"Kegiatan ini akan di ikuti oleh negeri-negeri melayu Nusantara dan Negara-negara Melayu Internasional, yang akan kita helat di Lingga dan di ketuai oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan juga ketua LAM," pungkasnya.

Editor: Yudha