Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Tundukkan Bilbao di Camp Nou
Oleh : Redaksi
Senin | 06-02-2017 | 08:50 WIB
barcelona.jpg Honda-Batam

Ekspresi kegembiraan pemain Barcelona saat menundukkan Bilbao di Camp Nou. (Foto: Bolanet)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Barcelona sukses mengalahkan Athletic Bilbao di jornada ke-21 La Liga dengan skor cukup telak tiga gol tanpa balas, Sabtu (4/2/2017) malam WIB. Paco Alcacer, Lionel Messi, dan Aleix Vidal menjadi pencetak gol kemenangan Blaugrana di laga ini.

 

Bermain di Camp Nou, seperti biasa Barcelona mendominasi laga sejak awal. Namun, serangan yang dilancarkan tuan rumah masih mampu digagalkan oleh lini belakang Bilbao.

Namun, mereka akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-18 lewat Paco Alcacer. Pemain asal Spanyol tersebut mencetak gol usai menerima umpan dari Neymar.

Bilbao sebenarnya mampu merepotkan pertahanan Barcelona tapi masih belum menemui sasaran. Sebaliknya, Barcelona kembali menambah keunggulan lewat tendangan bebas Messi di menit ke-40. Skor 2-0 akhirnya menutup babak pertama.

Di babak kedua, Entrenador Blaugrana melakukan beberapa pergantian, diantaranya menarik Messi dengan memasukkan Sergi Roberto dan Ivan Rakitic.

Namun, meski tanpa Messi, tim Catalan mampu menambah gol lewat aksi Aleix Vidal. Vidal berhasil melewati dua pemain belakang Bilbao sebelum menjebol gawang Gorka Iraizoz pada menit ke-67.

Namun, hingga akhir laga tak ada lagi gol tambahan tercipta dan skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Barcelona. Dengan hasil ini, Barcelona mampu merapatkan jarak dengan Real Madrid menjadi satu poin di klasemen.

Kini, mereka ada di urutan kedua dengan perolehan 45 poin sedangkan Los Blancos memiliki 46 poin.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani