Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Pose Tanpa Busana, Kate Moss Justru Benci Tubuhnya Sendiri
Oleh : Redaksi
Minggu | 05-02-2017 | 09:45 WIB
kate_moss.jpg Honda-Batam

Kate Moss

BATAMTODAY.COM - Sudah tidak terhitung berapa kali Kate Moss berpose tanpa busana untuk sebuah pemotretan. Namun itu bukan berarti Kate sangat menyukai bentuk tubuhnya.

Kate mengaku kurang begitu percaya diri ketika harus dipotret bugil karena sangat membenci tubuhnya. Namun sebagai model yang profesional, ia tetap melakukan apa saja sesuai permintaan fotografer.

"Dari awal, fotografer ingin memotret aku tanpa busana, meskipun aku sangat membenci tubuhku. Yang terpenting aku harus merasa nyaman saat telanjang," ujar Kate kepada majalah W.

Semuanya ia lakukan atas nama profesionalitas sekaligus untuk menyenangkan hati para fotografer. "Aku ingin membuat orang di belakang kamera senang. Aku juga suka proses menciptakan sebuah foto," kata wanita 42 tahun itu.

Kate memulai kariernya sebagai model di usia 14 tahun saat seorang pencari bakat dari sebuah agen model menemukannya di bandara JFK, New York. Sejak itu, karier Kate meroket. Wajahnya menghiasi berbagai iklan dan catwalk desainer dan brand fashion papan atas dunia.

Belakangan, setelah pensiun dari dunia modeling, ibu satu anak ini merintis profesi baru sebagai desainer. Ia baru saja merilis koleksi busana berkolaborasi dengan brand Equipment, dan hasilnya serangkaian koleksi busana dengan sentuhan psychadelic ala tahun 70-an. Sumber inspirasinya adalah David Bowie.

Koleksi yang dirilis untuk musim semi 2017 itu menandai kali kedua Kate menjadi desainer untuk Equipment. Tahun lalu, Kate bukan hanya bertanggungjawab sebagai direktur kreatif, namun juga membuat foto kampanyenya di rumahnya di Cotswolds, Inggris.

Koleksi musim semi 2017 dirancang sebagai tribut untuk album David Bowie tahun 1972, Ziggy Stardust. Kate Moss membuat 26 set busana, salah satunya blouse yang dinamai Bowie Eyes.

Blouse dihiasi print mata berwarna biru dan hitam, menggambarkan warna mata berbeda yang ikonik dari seorang David Bowie. Blouse ini dijual US$ 278 atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Editor: Surya