Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemudahan Investasi dengan Program KLIK

Dapat Izin Prinsip, Investor Bisa Langsung Bangun Pabrik
Oleh : Harjo
Sabtu | 04-02-2017 | 09:14 WIB
KLIK01.gif Honda-Batam

Surya Cahyadi, GM PT BIIE Lobam di Kawasan Industri Bintan (KIB). (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Program Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) yang diluncurkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dinilai sangat banyak memberikan kemudahan serta keuntungan dan sangat membantu untuk kemajuan kawasan industri.

Surya Cahyadi, General Meneger PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, menyampaikan, dengan adanya KLIK, para investor akan mendapat berbagai kemudahan untuk berinvestsi di KIB Lobam.

"Layanan cepat dan kemudahan perizinan investasi bagi investor di KIB Lobam, yang dikelola oleh BIIE, dalam waktu 3 jam dijamin selesai. Itu sebuah kemudahan bagi calon investor dan tidak membutuhkan waktu lama," ujar Surya kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Sabtu (4/2/2017).

Karena menurut Surya Cahyadi, dalam program KLIK, setelah investor mendapatkan izin investasi/izin prinsip , baik dari PTSP Pusat maupun PTSP Daerah langsung bisa melakukan pembangunan konstruksi atau fisik dan secara paralel berjalan pengurusan IMB, izin Lingkungan (UPL/UKL) dan perizinan pelaksanaan daerah lainnya.

"Perusahaan itu lebih cepat beroperasi. Secara otomatis langsung memberikan dampak positif. Penyerapan tenaga kerja dan roda perputaran ekonomi semakin meningkat bagi masyarakat di sekitar tumbuh kembangnya kawasan industri," ujarnya.

Selain roda perekonomian baru berputar, berdampak langsung kepada ekonomi daerah. Secara otomatis keberadaan perusahaan menjadi salah satu sumber pemasukan baru bagi daerah, pusat dan negara.

"Kita berharap, Program KLIK bisa berjalan seperti yang diharapkan, sehingga investor semakin banyak menanamkan modalnya di daerah kita (Bintan)," harapnya.

Editor: Gokli