Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Teken MoU dengan Pemkab Karimun

Delapan Perusahaan Rencanakan Investasi di Karimun
Oleh : Alrion/Dodo
Kamis | 13-10-2011 | 11:26 WIB
Bupati-Karimun-MoU.gif Honda-Batam

Suasana penandatangan MoU investasi di Karimun. 

KARIMUN, batamtoday - Sebanyak delapan perusahaan siap melakukan investasi di Karimun. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan di Rumah Dinas Bupati Karimun, Rabu (12/10/2011) kemarin.

 

Penandatanganan MoU pada saat perayaan ulang tahun Karimun seolah menjadi tradisi setiap tahunnya meski tidak semuanya yang akhirnya beroperasi.

Pada tahun ini delapan perusahaan yang menandatangani MoU tersebut antara lain, PT Karimun Investment yang bergerak di bidang investasi kontraktor, shopping mal,hotel dan perumahan dengan nilai investasi sebanyak 20 juta US Dolar dan diperkirakan dapat menerima tenaga kerja 1.000 orang. Selain itu, terdapat juga PT Galant Procet Management Sdn Bhd yang bergerak di  bidang investasi pariwisata hotel dan resort. Kedua perusahaan ini adalah perusahaan penanaman modal asing (PMA).

Sedangkan untuk perusahaan taraf lokal dan nasional terdapat PT Soma Daya Utama bidang investasi listrik tenaga uap, PT Arif Darmawan Mandiri di bidang investasi Galangan Kapal (lokal Karimun), PT Bahtera Jaya Maritindo di bidang industri galangan kapal, PT Mustika Alam Barito di bidang investasi galangan kapal, PT Dian Kosmolitan di bidang industri oksigen dan PT Petromas Winstat yang bergerak di bidang intalasi air bersih meneken MoU dengan pihak Perusda Karimun.

Penandatangan MoU tersebut semua dilakukan oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun dan pimpinan perusahaan serta disaksikan Ketua DPRD Karimun.