Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tips Mengembalikan Tampilan Dashboard yang Retak
Oleh : Redaksi
Senin | 30-01-2017 | 10:56 WIB
dashboard-retak1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi dashboard retak. (Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seiring waktu dashboard yang biasanya terbuat dari material plastik akan mengalami kerusakan. Kerusakan yang paling umum yakni retak akibat terkena panas sinar matahari dan suhu dalam kabin yang cukup tinggi.

Terdapat beberapa cara untuk memperbaiki kondisi tersebut. Yang pertama yaitu dengan memberikan cairan pengisi khusus dashboard yang biasanya memiliki beragam warna. Cairan ini bisa ditemukan di toko otomotif, atau jika Anda malas mencarinya dapat menghubungi bengkel perbaikan bodi terpercaya.

Cara lainnya menggugunakan pelapis dashboard. Toko variasi jok biasanya menyediakan layanan ini. Dimana mereka memiliki banyak varian baik warna dan jenis pelapis. Namun pastikan pelapis ini tak mengganggu airbag yang keluar dari dashboard.

Pilihan terakhir adalah mengganti seluruh dashboard dengan yang baru. Hasil yang didapat tentu akan sangat memuaskan. Namun, opsi ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Tentunya ketiga opsi tersebut dapat dipilih oleh Anda.Tapi sebagai pemilik kendaraan sebaiknya secara rutin merawat dashboard dengan menggunakaan cairan pembersih khusus atau menjaganya agar tidak terlalu sering terkena sinar matahari langsung.

Sumber: Otosia.com
Editor: Yudha